Sosial

Ormas Islam Aceh Gelar Aksi 4 November Tuntut Ahok di Penjara

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah Ormas Islam di Aceh akan menggelar aksi menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses secara hukum terkait penistaan agama, Jum’at (4/11/2016).

Diperkirakan akan ada ratusan massa yang akan melakukan aksi Longmarch setelah Shalat Jum’at dari Mesjid Raya Baiturrahman dengan zikir dan doa menuju Gedung DPR Aceh.

Ormas Islam Aceh Gelar Aksi 4 November Tuntut Ahok di Penjara
Ilustrasi

Koordinator aksi Marsyuddin mengatakan, Tiba di Gedung DPR Aceh, massa akan melakukan orasi dan menyerahkan petisi kepada DPR Aceh hingga Shalat Ashar berjamaah di halaman gedung wakil rakyat Aceh tersebut.

Kegiatan ini sebagai bentuk pembelaan dan jihad dalam membela Kitab Suci Al Qur’an yang telah dihina dana direndahkan oleh kafir laknatullah.

Ormas Islam di Aceh yang tergabung dalam aksi 4 November 2016 tersebut meliputi, ASWAJA Aceh – Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh – Front Pembela Islam (FPI) Aceh – Rabithah Thaliban Aceh (RTA) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Aceh – HMI Syariah – Jaringan Informasi Rakyat (Jariyat) Aceh – Institut Peradaban Aceh (IPA) – BKPRMI Aceh – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Aceh – Pergunu – DEMA UIN Ar Raniry – PEMA Unsyiah – PEMA UUI – PEMA USM – Bakomubin – IPAU – Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Aceh – Radina – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) – PADI – ORALEXIMUQ – Keluarga Besar PII (KB-PII) Aceh – Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Aceh.

[Redaksi]

To Top