Sosial

Muslim, SHi,MM Puji Perkembangan Karang Taruna Bireuen

ACEHTERKINI.COM | Wakil Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Muslim, SHI, MM, yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat  bersilaturahmi bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Bireuen bertempat aula  Bireuen Parte., Kamis sore (10/11/2016),

Muslim, SHi,MM Puji Perkembangan Karang Taruna Bireuen
Muslim, SHi,MM [ Foto: demokrat.or.id ]

Pada kesempatan terebut Muslim memaparkan perlunya pemuda aktif dalam organisasi apa saja yang memiliki visi misi membangun dan memberdayakan, guna melatih kemandirian serta memperkuat jaringan informasi.

“Banyak manfaat bagi pemuda apabila aktif berorganisasi, jangan berfikir waktu yang terbuang atau bahkan uang yang terkuras, dampak positifnya, kita tau berbagai informasi yang nantinya bermanfaat bagi masa depan kita sendiri,” ungkap Muslim.

“Karang Taruna merupakan salah satu wadah yang patut diapresiasikan karena kemandirian serta jumlah anggotanya yang mencapai jutaan di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Ia berharap “kepengurusan dapat menggalakkan berbagai kegiatan kepemudaan yang bisa diaktifkan di desa-desa, seperti halnya turnamen olah raga”

Dia menambahkan siap mendukung demi terealisasinya kegiatan positif bagi pemuda-pemuda di dalam masyarakat.

Muslim memuji perkembangan Karang Taruna Bireuen. Menurutnya kepengurusan Karang Taruna Bireuen elah mengukir berbagai prestasi, ini disebabkan karena kepengurusan yang senantiasai aktif.

“Untuk kedepan pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan pengurus karang taruna Bireuen” ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Zulkifli, M.Kom, mengapresiasi kehadiran Wasekjen PNKT, Muslim, yang menyempatkan diri hadir dan bersilaturahmi dengan puluhan pengurus Karang Taruna baik di Kabupaten, kecamatan maupun desa di 17 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Bireuen.

Dia menyebut, pertemuan yang digagas oleh wakil rakyat tersebut diharap tidak menjadi yang pertama sekaligus yang terakhir kalinya, namun berkelanjutan guna membahas dan mendukung program-program yang sudah digagas mulai dari tingkat desa.

“Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada wakil rakyat kita sekaligus wasekjen PNKT Pusat, atas kepedulian dan perhatiannya terhadap organisasi yang memiliki anggota berjenjang dari pusat hingga ke desa-desa,” jelasnya.

Ia pun berharap, nantinya Karang Taruna Kabupaten Bireuen akan bisa memperoleh bantuan maupun kegiatan pelatihan bermanfaat bagi jiwa kewirausahaan pemuda di desa-desa.

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang Ketua Karang Taruna Desa Juli meunasah Tambo, Kecamatan Juli, Razannur, menyerahkan sebuah buku yang ditulisnya dengan judul Pikirin 91.

Editor @Ikhz

To Top