Sosial

Muhammad Ihsan dari Aceh pemenang JCI Best Business Plan Competition 2016

ACEHTERKINI.COM | Junior Chamber International (JCI) Best Business Plan Competition 2016 (BBPC) akhirnya mendapatkan pemenangnya. Tiga orang terbaik dipilih dari 902 peserta yang terdaftar.

Muhammad Ihsan dari Aceh pemenang JCI Best Business Plan Competition 2016
[ Disediakan oleh Lensa Indonesia ]

Juara 1 BBPC ini berhasil diraih oleh Muhammad Ihsan dari Aceh dengan rencana bisnis berjudul LIKOLIN yang mengolah limbah kol menjadi pengganti formalin.

Lalu untuk juara 2 berhasil diraih oleh Taufiq Abdulaziz asal Bandung dengan proposal Bisnis KVASIÉRRE, Co yang membidik niche market melalui inovasi produk speaker kayu akustik (brand A•LUNA•N) dan fashion item berbahan serat organik.

Terakhir juara 3 BBPC 2016 diraih oleh Ahmad Yasin Saipuloh yang juga asal Bandung dengan proposal bisnisnya nya yang berjudul “Sepatu Organic-Serat Alam” Ahmad ingin menjadikan perencanaan bisnisnya yang bermanfaat dalam pelestarian alam ini sebagai “Green Fashion Icon” Kebanggaan Indonesia.

Local President JCI Jakarta, M Hadi Nainggolan menyatakan bahwa pemenang lomba BBPC ke depannya akan menjadi pengusaha nasional yang punya daya saing yang tinggi.

“Kita ingin menjadi bagian dari yang melahirkan bibit pengusaha baru. Dengan adanya training, mentoring dan lomba ini kami yakini akan menjadi pengusaha yang memiliki semangat juang yang tinggi,” kata Hadi di Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Project Director JCI Jakarta, Febry Syahputra menyambut baik peserta yang mengikuti dari seluruh Indonesia.

“Yang tidak menang tidak masalah, ini menjadi pintu untuk kerjasama, sinergi dalam membangun fondasi bisnis. JCI Jakarta siap untuk terus mewadahi pengusaha pemula,” tutur Febry.

Pada Grand Final yang diadakan di Hotel Grand Sahid pada 8 Oktober lalu terpilih 10 besar yang presentasi langsung dihadapkan dewan juri. Para dewan juri yang menguji para finalis tersebut di antaranya adalah Arvan Pradiansyah (Pakar Leadership), Silih Agung Wasesa (Pakar Branding) , Eko Endarto (Financial Planner), Anggawira (Ketua Bidang OKK HIPMI, Akademisi), Yuswohady (Pakar Sales), dan Prakoso Budi Susetyo (Deputi bidang SDM Kemenkop UKM).

Penyerahan hadiah juara kompetisi bisnis JCI diberikan di Hotel Balairung. Awarding BBPC ini sendiri dihadiri oleh undangan maupun member JCI Jakarta dengan sebelumnya didahului oleh workshop dan bedah buku dari pakar digital media. [ Hermas Puspito.@licom ]

To Top