Nasional

KPK Bedah Buku Jihad NU Melawan Korupsi

ACEHTERKINI.COM | KPK bekerja sama dengan LAKPESDAM NU melaksanakan bedah buku “Jihad Nahdatul Ulama Melawan Korupsi” dan Training Of Trainer “ Kader Penggerak NU Anti Korupsi pada Sabtu dan Minggu, 5-6 November 2016, di Aula Stisnu Sibreh Aceh Besar.

KPK Bedah Buku Jihad NU Melawan Korupsi
Ahmad Ishomuddin Tanfidziyah PBNU sedang menyampaikan pandangannya,Minggu, 5/11/2016 [ Dok. Acehterkini.com ]

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat atau elemen sipil dalam pencegahan korupsi di Indonesia.

Ahmad Ishomuddin Tanfidziyah PBNU sebagai narasumber pertama menyampaikan bahwa dalam islam jihad itu bukan hanya berperang, tapi melawan korupsi juga bisa dikatagorikan jihad.

Sementar itu narasumber kedua dari Syuriah PBNU KH. Robikin Emhas, menjelaskan bahwa Hancurnya negara-negara didunia secara umum adalah karena Korupsi.

Ramah Handoko mewakili KPK mengatakan Bahwa kerja sama ini perlu ditingkatkan karena mengingat para santri-santri aceh sangat bersemangat terhadap pemberantasan korupsi.

“saya melihat antusiasme yang begitu luar biasa para santri, pengurus OKP dan Ormas yang hadir dan semoga kedepan lahirnya generasi anti korupsi di aceh” tambah Handoko

Sebelum menutup pembahasannya, Ramma Handoko semua orang untuk bersatu melawan korupsi dan ikut mengkampanyekan bagaimana bahaya korupsi untuk bangsa ini.

Narasumber bedah buku yang hadir diantarnya KH. Robikin Emhas (PBNU), K.H. Ahmad Ishomuddin (PBNU), K.H. Rumadi Ahmad (Lakpesdam PBNU), Ramah Handoko (KPK), Muhammad Hatta (PWNU), peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 200 orang diantaranya santri dayah dan kalangan umum Seperti OKP dan ORMAS.

To Top