Politik

KPA Sagoe Lamkuta Suak Siap Menangkan Erwanto – Muzakir

ACEHTERKINI.COM | Para anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Jirat Panyang dan Lamkuta Suak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan siap memenangkan Erwanto-Muzakir untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati usungan Partai Aceh (PA) dan Gerindra dalam Pilkada 2017 mendatang.

Mereka menyatakan kalau dukungan terhadap Erwanto-Muzakir sudah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Karena untuk memenangkan Kandidat dari PA merupakan titah dari komando atas yakni Ketua KPA pusat H Muzakir Manaf (Mu’alem).

KPA Sagoe Lamkuta Suak, Abdya Siap Memenangkan Erwanto – Muzakir

“Selain mendukung Muzakir Manaf-TA Khalid sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maka kami didaerah sudah sepatutnya untuk memegang amanah dari Mu’alem yang telah mempercayakan Erwanto-Muzakir sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang harus didukung,” kata Dalwi Saleh selaku Panglima Sagoe (Pangsagoe) Lamkuta Suak, Daerah III, Wilayah 013 Blangpidie, Rabu (23/11/2016) sore.

Dalwi bersama dengan anggota KPA lainnya sudah sepakat agar Erwanto-Muzakir bisa menang untuk duduk di kursi Abdya Satu. “Kita sudah sepakat mendukung Erwanto-Muzakir, keputusan dari kami itu sudah mutlak, karena beliau merupakan calon sah yang diusung PA,” tuturnya.

Alasan kenapa harus mendukung Erwanto, Dalwi mengemukakan bahwa Erwanto memiliki kecerdasan yang dinilai layak untuk memimpin Abdya kedepannya. Disamping itu, Erwanto juga ikut andil dalam Perdamaian Aceh beberapa tahun yang lalu di Helsingky.

“Masalah ada beberapa anggota KPA di Abdya yang tidak senang, hal itu sah-sah saja, asalkan mereka tidak menjelekkan kandidat yang diusung PA, karena jika itu terjadi sama saja mereka telah menghina kami yang berada didalamnya,” ujar Dalwi.

Oleh karena itu, Dalwi berharap tidak ada saling melakukan propaganda. Masalah berbeda pilihan silahkan saja. Namun perlu digaris bawahi. “Kami dan mereka yang bersebrangan itu juga sama-sama pejuang. Untuk itu tidak perlu saling menjelekkan, mari kita bertarung dengan cerdas dan menjaga kedamaian selama Pilkada berlansung di Abdya,” demikian tandasnya.

Secara singkat, Erwanto selaku Calon Bupati usungan PA dan Gerindra di Abdya mengaku terharu dengan langkah dan sikap yang telah diambil oleh para Pangsagoe KPA yang berada di Wilayah 013 Blangpidie. Dimana, banyak para anggota KPA yang sudah kembali kerumahnya sendiri.  “Mari sama-sama kita berjuang, agar apa yang telah kita cita-citakan bersama dapat terpenuhi untuk Insya Allah Lebih Baik,” ungkapnya singkat. (Rizal)

To Top