Sosial

Kodim di Aceh Barat Bersihkan Taman Makam Pahlawan

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2016, Kodim 0105/Abar melaksanakan gotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Rundeng Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (08/11/2016).

Dalam pelaksanaannya Kodim 0105/Abar mengikutsertakan Polri, masyarakat, anggota FKPPI, Mahasiswa UTU, Pramuka dari MAN 1 Meulaboh.

Kodim di Aceh Barat Bersihkan Taman Makam Pahlawan
Kodim Aceh Barat Melakukan Gotong Royong Membersihkan Taman Makam Pahlawan

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma melalui Pasiterdim 0105/Abar, Kapten Inf Suryono Efensi, menuturkan kerja Bakti bersih-bersih TMP itu merupakan suatu wujud penghormatan kita terhadap jasa pahlawan Indonesia yang telah berjasa pada negeri ini.

“Kita tunjukan bentuk penghargaan kita dengan mengisi kemerdekaan Bangsa ini dengan karya yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan rakyatnya,” kata Pasiterdim.

Selain itu, sambung Kapten Inf Suryono,  tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah air, rasa Patriotisme serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para Pahlawan yang telah gugur untuk membela Nusa dan Bangsa Indinesia.

“Maka dengan kegiatan gotong royong ini, sebagai wujud, generasi – generasi penerus peduli dengan kegiatan tersebut,” pungkasnya. [Ril]

To Top