Sosial

Kodim 0116 Nagan Raya Sosialisasi Arahan Panglima TNI di Lingkungan Sekolah

ACEHTERKINI.COM | Aparat Kodim 0116/Nagan Raya menggelar Sosialisasi arahan Panglima TNI kepada ratusan pelajar SMU sederajad di wilayah Kab. Nagan Raya, Senin,14/11.

Kodim 0116 Nagan Raya Sosialisasi Arahan Panglima TNI di Lingkungan Sekolah
[ Foto: Dok. acehterkini.com ]

Kegiatan yang dilaksanakan di 4 tempat masing-masing yaitu di SMU 1 Beutong dengan pemateri Kapten Arm Ainu Rokhman, SMU 1 Seunagan oleh Kapten Inf Syafrullah, SMU 1 Kuala oleh Kapten Inf Legianto dan SMK Perikanan Kuala Pesisir oleh Kapten In Mahfud.

Menurut Kasdim 0116/Nara, Mayor Inf Hastia Hatta, kegiatan ini bertujuan agar para pemuda -pemudi penerus bangsa dapat lebih memahami pentingnya rasa nasionalisme demi keutuhan NKRI. Selain itu untuk menanamkan semangat patriotisme dan kepahlawanan serta jati diri bangsa sejak dini dalam rangka menangkal segala ancaman dari luar kaitannya menyambut persaingan di era globalisasi yang semakin pesat.

Dikatakan sebelumnya, Kodim 0116/Nara telah ,menggelar kegiatan serupa kepada seluruh komponen bangsa di wilayah Kabupaten Nagan Raya di Aula Makodim setempat.

Animo pelajar untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, dibuktikan dengan adanya pertanyaan yang dilontarkan saat Sosialisasi digelar. Ini membuktikan bahwa para pelajar mencermati materi yang diberikan para pemateri.

Silvia Uziaty,S.Pd salah satu staf pengajar di SMU 1 Seunagan menuturkan bahwa pihak sekolah berterima kasih kepada aparat Kodim 0116/Nagan Raya karena dengan adanya Sosialisasi ini dapat membantu para siswa lebih memahami wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, bagaimana menjaga keutuhan NKRI untuk mengantisipasi rongrongan dari dalam dan luar.

To Top