Sosial

Kodim 0103 Aceh Utara Musnahkan 15 Hektare Ladang Ganja

ACEHTERKINI.COM | ACEH UTARA – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara membasmi 15 hektare ladang ganja di Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Senin (7/11).

Kodim 0103Aceh Utara Musnahkan 15 Hektare Ladang Ganja
[ Foto: Dok. acehterkini.com ]

Dandim Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan, penemuan dan pemusnahan ladang ganja tersebut berawal dari informasi dari masyarakat.

“Setelah kami cek dan telusuri, anggota kami menemukan tiga titik ladang ganja yang luasnya diperkirakan mencapai 15 hektare,” ujar Dandim.

Selanjutnya, kata Dandim, pihaknya langsung memutuskan untuk menyapu bersih (pemusnahan) terhadap ladang ganja tersebut.

“Kami langsung musnahkan tanaman ganja yang sebagian besarnya sudah siap panen dengan cara mencabut dan membakar. Kami duga pemiliknya juga duluan melarikan diri karena di lokasi ladang ditemukan bekas tempat berteduh dan sejumlah peralatan kebun seperti pompa dan selang air,” ungkap Eka.

Menurut Dandim, pihaknya akan intens membangun koordinasi dengan pihak kepolisian terkait gerakan pemusnahan ladang ganja di Aceh.

Kodim 0103 Aceh Utara Musnahkan 15 Hektare Ladang Ganja
[ Foto: Dok. acehterkini.com ]

“Kemungkinan dugaan masih ada beberapa titik ladang ganja di lokasi lainnya. Oleh karena itu kami akan tingkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian. Kami juga berharap masyarakat pro aktif memberitahukan jika menemukan ada ladang ganja,” ujar Dandim.

To Top