Sosial

Kodam IM Memeriahkan Unsyiah Fair

ACEHTERKINI.COM | Even tahunan Unsyiah Fair yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kembali hadir. Dalam hal ini Kodam Iskandar Muda berpatisipasi menyemarakan dalam acara Unsiyah Fair XI di halaman Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh pada 9 – 13 November 2016 tema ‘Satu Aksi Satu Karya’ .

Stand Kodam Iskandar Muda berpatisipasi menyemarakan Unsiyah Fair XI di halaman Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh pada 9 – 13 November 2016. [ Foto: Dok. acehterkini.com ]

Sebanyak tujuh stand pameran dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yakni :

1. Stand Paldam IM menampilkan berbagai persenjataan militer.

2. Pendam IM menampilkan foto – foto Jurnalistik.

3. Hubdam IM menampilkan alat komunikasi militer.

4. Bekangdam IM menampilkan dukungan perbekalan militer.

5. Yonzipur 16/DA menampilkan alat Penjinak bahan peledak (Jihandak).

6. Yonif 112/DJ menampilkan perlengkapan pasukan khusus (pemukul Kodam)

7. Yonkav 11/Serbu kendaraan tempur (Panser Anoa).

Keikutsertaan Kodam Iskandar Muda bertujuan untuk membangun wawasan kebangsaan dan cinta terhadap bangsa dan negara terutama kecintaan terhadap TNI dengan Rakyat. Disamping itu, memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan Negara (Alutsista) yang di miliki TNI, khususnya di Kodam Iskandar Muda.

Selain pameran yang ditampilkan dari Kodam IM, Unsyiah Fair ini juga diisi dengan berbagai agenda, mulai dari opening ceremony, seminar saham, seminar nasional dan regional, expo, Unsyiah Gathering, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM Day), nonton bareng, Unsyiah Talent Show, Unsyiah Award, Festival Band, donor darah dan lainnya.

Unsyiah Fair ini sebagai wadah untuk mengasah keterampilan yang dimiliki oleh mahasiswa dan masyarakat di Aceh dan juga untuk meningkatkan produktivitas serta keatifitas mahasiswa, dalam menghasilkan karya terbaik dari Aceh untuk Indonesia.

Informasi yang diterima, Unsyiah Fair ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, siswa, mahasiswa hingga masyarakat umum dari berbagai kalangan yang ada di Aceh maupun diluar Aceh.

To Top