Sosial

Kodam IM gelar nonton bareng Live Streaming ILC ”Setelah 411”

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam hal ini diwakili oleh Irdam Kolonel Inf Kolonel Inf Fajar Budiman bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Jambak nonton bareng Live Streaming ILC TV One di Blang Padang Cafe Banda Aceh, sekira jam 20.00 wib, Selasa malam (8/11/16).

Kodam IM gelar nonton bareng Live Streaming ILC ” Setelah 411 ”

Isu yang lagi ngetren diperbincangkan kalangan masyarakat Indonesia ini disiar langsung melalui TV One yang membahas tentang paska unjuk rasa damai umat Islam Indonesia kepada pemerintah Republik Indonesia pada 4 November yang lalu di jakarta untuk menuntut AHOK agar dipenjarakan.

Tema ILC TV One malam ini sendiri menggunakan title ” setelah 411 ” dimana ini memang merujuk ke tragedi demonstrasi Jumat , 4 November 2016 lalu yang dipandu oleh seorang tokoh jurnalis dan pejuang hukum Indonesia Karni Ilyas, Ada yang menarik menjelang digelar nya ILC hari ini dimana di media sosial beredar selebaran ajakan menonton ILC untuk para Tentara Republik Indonesia (TNI), diantaranya Kodam Iskandar Muda.

“Di samping Presiden menyampaikan terima kasih, saya juga menyampaikan bangga. Sebagai penduduk Indonesia, sebagai seorang muslim. Di mana menunjukkan demo yang begitu besar tetapi umatnya sangat patuh dengan Kyai-nya, dengan ulama-nya, dengan habaib-nya,” kata Jenderal Gatot disambut tepuk tangan hadirin di studio TV One.

“Saya dengan Pak Tito benar-benar berada di depan kepolisian persis bersama-sama dengan demo di sampingnya. Dan benar-benar tertib,” kata Jenderal Gatot.

Sedangkan kericuhan yang terjadi pada malam hari, menurut Jenderal Tito, provokatornya bukanlah peserta demo yang dipimpin oleh para ulama melainkan pihak lain yang orang-orangnya kelihatan masih muda.

Ketika terjadi kericuhan, lanjut Jenderal Tito, anak-anak muda itu tidak seperti peserta demo lainnya. Ketika para ulama memberikan komando agar peserta demo mundur, peserta demo segera mundur. Namun, anak-anak muda itu tidak mundur dan kemudian lari.

Jenderal Tito pun kemudian menjelaskan bahwa banyak kepentingan asing yang ingin memanfaatkan situasi apa pun di Indonesia, termasuk ketika ada demo besar. Sehingga ia mengingatkan agar seluruh bangsa menjaga persatuan. Apalagi, menurutnya, umat Islam di Indonesia adalah benteng terakhir.

Hadir pada acara nonton bareng Kabinda Aceh Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibaea, SE., MM. Irdam Iskandar Muda Kolonel Inf Fajar Budiman, Asren Kolonel Czi Arif Hartono, SE, Kolonel Inf Suharjono, S.I.P., M.Si. mantan Irdam IM dan para perwira Polda Aceh.

To Top