internasional

Kini Donald Trump Berbalik Mengungguli Clinton

ACEHTERKINI.COM | Pemilu Amerika kali ini sulit diprediksi. Hal ini terlihat dari perolehan suara masing-masing kandidat terus saling kejar mengejar. Di mana diberitakan media ini sebelumnya Clinton Menyalip Lawannya dari Partai Republik Donald Trump

Kini Donald Trump Berbalik Mengungguli Clinton
Trump kembali dapat tersenyum setelah kembali mengungguli lawannya Clinton Selasa, 21.00 waktu Amerika timur.

Namun kini hingga pukul 21.10 waktu Amerika timur atau Rabu pukul 09.10 WIB, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump berbalik lembali mengungguli lawannya dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Trump untuk sementara merebut 130 suara elektoral setelah menang di 14 negara bagian. Sedangkan Hillary baru mendapatkan 97 suara elektoral.

ke-14 negara bagian itu adalah Indiana, West Virginia, Kentucky, Tennessee, South Carolina, Alabama, Mississippi, Oklahoma, Texas, Kansas, Nebraska, Wyoming, South Dakota, North Dakota dan Arkansas.

Dari jumlah suara, Trump kini memperoleh 50,4 persen suara.

Trump juga sedang menapak untuk memenangkan negara bagian dengan massa mengambang (swing state) terpenting Florida, setelah sampai 76,4 persen suara masuk sudah unggul 49,1 persen melawan 47,7 persen.

Trump juga tengah berada dalam jalur memangkan dua swing state kunci lainnya, yakni North Carolina dan Ohio.

Hillary baru memperoleh 97 suara elektoral dan 45,9 persen suara pemilih.

Dia telah memenangkan Delaware, Maryland, Massachussets, New Hampshire, Vermont, Washington DC dan Illinois. Hillary juga di ambang kehilangan dukungan dari Florida.

Trump dan Clinton membutuhkan minimal 270 suara elektoral dari total 538 suara elektoral untuk bisa disebut pemenang Pemilu 2016.

Diperkirakan antara pukul 09.00 – 10.00 WIB hasil Pemilu AS sudah bisa diketahui siapa pemenangnya.

To Top