Layanan Publik

Ketua Rakan Mualem: E-KTP Syarat Pemilih

ACEHTERKINI.COM | Demi terpenuhi hak pilih bagi setiap warga dalam Pilkada mendatang, ketua Rakan Mualem Pusat Muzakir, menyerukan agar setiap warga yang belum memiliki e-KTP untuk segera mengurusnya. Hal itu disampaikannya pada (Rabu,09/11/2016) dini hari.

Ketua Rakan Mualem: E-KTP Syarat Pemilih
Ketua Rakan Mualem Muzakkir [ Dok. acehterkini.com ]

Menurutnya, e-KTP yang merupakan indentitas warga telah menjadi syarat utama dalam proses penyaluran hak suara pada Pilkada mendatang.

”Kita mengaharapkan seluruh warga yang telah berhak memiliki KTP agar segera mengurusnya dalam bentuk E- KTP, dan yang sudah memilik E-KTP namun bulum mendapatkan dalam bentuk E-KTP agar mengurusnya, agar nantinya hak suara kita tidak terkendala oleh syarat tersebut. Itu syarat yang ditentukan oleh KIP Aceh”. Pungkasnya.

Seperti diketahui, KIP Aceh telah menentukan E-KTP segabai salah satu syarat bagi setiap pemilih dalam menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Kota yang akan dilakuka serentak pada 15 Februari mendatang.

Muzakir juga menyebutkan pentingnya mempersiapkan segala persyaratan sedini mungkin. “alangkah lebih baik kita bersiap-siap sedini mungkin”. Lanjutnya.

To Top