Sosial

Ketua KNPI Aceh Timur Selesaikan Pendidikan LEMHANAS RI 2016

ACEHTERKINI.COM | Ketua Umum DPD KNPI Aceh Timur Muhammad Afwi dalam wawancaranya menyampaikan sangat bersyukur karena telah menyelesaikan kegiatan pendidikan LEMHANAS RI yang bertemakan “PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN BAGI KALANGAN PEMUDA ANGKATAN X LEMHANNAS RI TAHUN 2016.

Ketua KNPI Aceh Timur Selesaikan Pendidikan LEMHANAS RI 2016
Ketua Umum DPD KNPI Aceh Timur Muhammad Afwi [ acehterkini.com ]

Kegiatan ini berlangsung selama 7 hari dan di ikuti oleh putra/putri terbaik bangsa yang mewakili daerahnya masing-masing. Dan untuk Aceh sendiri Ketua Umum DPP KNPI H. Fahd El Fouz A. Rafiq merekomendasikan 3 nama untuk ikut serta dalam kegiatan penting ini yaitu : Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh, Zikrullah Ibna, Ketua DPD KNPI Kab. Aceh Timur, Muhammad Afwi dan Ketua DPD KNPI Kab. Aceh Tamiang Adlin Nur.

Kegiatan yang dibuka pada tanggal 07 November 2016 dan selesai pada tanggal 13 November 2016 ini dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI LETNAN JENDERAL TNI (PURN) Agus Widjojo.

Menjawab pertanyaan awak media tentang “Poin-poin apa saja yang menjadi fokus dalam pendidikan tersebut?”. Afie sapaan Akrab Ketua KNPI Aceh Timur itu – Menjawab poin-poin penting pada Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Kalangan Pemuda Angkatan X Lemhannas RI tersebut adalah untuk Memberikan Pemahaman kepada Peserta tentang, Konsepsi Nasional yang merupakan landasan dalam membangun wawasan kebangsaan dan juga nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar bangsa dan tidak hanya itu, peserta juga harus mampu mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan sesuai peran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mampu meningkatkan integritas sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dalam melaksanakan peran pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Itulah inti dari kegiatan penting ini, dan hal-hal tersebut sungguh sangat penting untuk dipahami oleh pemuda-pemuda saat ini, untuk menjawab persoalan-persoalan kekinian yang akan muncul nantinya.

Afie juga menambahkan, Insya Allah selaku putra Aceh ia akan menjalankan perannya sebagai pemuda dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya untuk Aceh, dalam membangun keselarasan antar sesama masyarakat demi keutuhan Bangsa dan Negara yang berasaskan Pancasila. Tutupnya

To Top