Sosial

Ketua IPAU Minta Dana Otsus Tidak Lagi di Transfer ke Kabupaten Kota di Aceh

ACEHTERKINI.COM | – Ketua Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), Mukhsin Rizal,S.Hum, angkat bicara terkait rencana Dana Otsus Aceh dikelola oleh Pemerintah Aceh tidak lagi di transfer ke Kabupaten/ Kota di Aceh, hal itu disampaikannya melalui press release kepada media ini pada kamis, 24 November 2016 dinihari.

Mukhsin menilai rencana tersebut sah sah saja selama pembangunan Kabupaten/Kota dapat terjamin berjalan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ketua IPAU Mukhsin Rizal,S.Hum Minta Tidak Lagi di Transfer ke Kabupaten Kota di Aceh
Ketua Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), Mukhsin Rizal,S.Hum [ Foto: IPAU/acehterkini.com ]

Harus di ingat bahwa kondisi kita saat ini menjadi suatu keprihatinan tersendiri. Banyak kondisi masyarakat yang masih membutuhkan bantuan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh.

Yang menjadi masalah besar, kita tidak punya patrol pembangunan Aceh secara permanen apakah itu diterjemahkan dalam RPJPA atau RPJMA, konteks inilah yang menyebabkan arah pembangunan Aceh yang masih berbeda cara kita menilai nya.ditambah lagi tensi politik di Aceh yang masih terkotak pada kepentingan eksistensi diri. Terkesan untuk ala kita setuju kalau yang muncul nama nanti si Fulan.

Mukhsin mengharapkan seluruh elemen masyarakat Aceh dapat berpartisipasi dalam pembangunan Aceh. Tugas tugas Pemerintah harus di anggap sebagai bagian dari tugas masyarakat.

Kita asik serang menyerang, padahal pada kondisi seperti ini kita harus bersama-sama memberikan masukan yang konstruktif.

Persoalan Dana Otsus, hanya persoalan kecil di tranfers langsung ke Kabupaten/Kota atau tidak yang Penting infrastruktur di Kabupaten/Kota dapat terlaksana dengan baik. Perekonomian masyarakat Aceh dapat meningkat.

Jika perlu dana Otsus fokus untuk membangun pabrik besar di Aceh, yang kemudian dikelola secara profesional oleh BUMD, dan untungnya di kembalikan kepada kesejahteraan masyarakat Aceh. Ada dua keuntungan ekonomi terhadap Aceh, menangurangi pengangguran dan dana tersebut tetap utuh dalam bentuk investasi kemudian labanya di kelola kembali oleh pemerintah.

Keberanian inilah yang harus dimilki dan yang terpenting pengelolanya jangan bermental koruptif. dan bek kue’h. Pungkas mukhsin.

To Top