Sosial

Keberhasilan Aceh dalam Swasembada Pangan

ACEHTERKINI.COM | Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan Provinsi Aceh termasuk produksi swasembada pangan tertinggi keempat Nasional, artinya program swasembada pangan untuk di Aceh sukses.
Hal itu dikatakan Pangdam IM usai memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (02/11/16).

Keberhasilan Aceh dalam Swasembada Pangan
[ Dok: acehterkini,com ]

Pangdam menyebutkan, program swasembada pangan di Aceh sudah berjalan memasuki tahun kedua. Program tersebut yakni program Nasional, atas kerjasama TNI dengan Menteri Pertanian.

“Alhamdullah berkat pendampingan Babinsa dan Dinas Pertanian Tingkat Provinsi dengan Kodam Iskandar Muda, Aceh termasuk daerah ke empat untuk produksi tertinggi, setelah Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan dalam program pencapaian swasembada pangan,” ungkap Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Terkaitkan dalam pelaksaan Pilkada serentak di Aceh, Pangdam berharap situasi tetap aman dan nyaman yang sampai saat ini sudah berjalan aman. “Ini harus kita pertahankan sampai akhir kampanye hingga pencoblosan,” tegas Pangdam.
“Kalau sudah aman, ngapain kita amankan, cukup Kodam Iskandar Muda saja, dan tidak perlu BKO dari luar, yang penting TNI dan masyarakat itu sendiri punya keinginan untuk mewujudkan damai,”.

Pangdam mengatakan sudah memploting pasukanya sekitar 5.000 prajurit yang terlibat untuk memperkuat dalam memback- up pengamanan pasukan polisi yakni pasukan Polda Aceh.

Adapun serah terima jabatan Kasdam IM dari Mayjen TNI Moch.Fachruddin kepada Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin.Sebelumnya,Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin menjabat sebagai Wadanpussenif Kodiklat TNI AD, sementara Mayjen TNI Moch.Fachruddin memangku jabatan baru sebagai Pa Sahli TK.111 Bid.

Polkamnas Panglima TNI Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD).
Turut hadir acara sertijab tersebut, Irdam, Danrindam, para PA Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU dan para Kabalak, Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Iskandar Muda.

To Top