Sosial

Jaga NKRI, TNI di Aceh Singkil Bangun Komunikasi dengan Tokoh Agama

ACEHTERKINI.COM | Tentara Nasional Indonesia, jajaran Kodim 0109 / Singkil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pimpinan pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Selasa (22/11/2016).

Komandan Kodim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantiyawan mengatakan, kegiatan Komsos ini untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Kodim 0109/Singkil dengan seluruh pimpinan pesantren di Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

“Dengan adanya kegiatan Komsos ini diharapkan dapat menjadi sebagai wahana untuk saling memberikan ataupun berbagi  informasi demi tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Dandim saat menggelar pertemuan dengan Ustad Tuanku Mudo Rabisum selaku Pimpinan Pesantren Telaga Air Jernih, Rabu (23/11/2016).

Jaga NKRI, TNI di Aceh Singkil Bangun Komunikasi dengan Tokoh Agama
Pertemuan Dandim Aceh Singkil dengan Tokoh Agama

Menurut Dandim, dalam komunikasi sosial ini juga turut serta menyampaikan pesan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada para pimpinan pesantren diantaranya untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sehingga Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga.

Selain Dandim Aceh Singkil, jajaran Koramil juga menggelar pertemuan dengan tokoh agama yaitu Koramil 01/Pulau Banyak bertemu Ustad Manap selaku Pimpinan Pesantren Al-Mulazamah.

Koramil 03/Gunung Meriah bertemu Ustad Efendi Limbong selaku Pimpinan Pesantren Darul
Mukasafah. Kemudian Koramil 04/Simpang Kanan dengan Ustad Sugiarto selaku Pimpinan
Pesantren Raudatus Salihin. Koramil 06/Rundeng dengan Ustad Indra selaku Pimpinan Pesantren
Darurrahmah.

Koramil 08/Singkohor dengan Ustad Hambalisyah Sinaga selaku Pimpinan Pesantren Al’ Hafidz Rizqullah.  Koramil 09/Danau Paris dengan Ustad Muhim selaku Pimpinan Pesantren Safinatussallamah.  Koramil 10/Longkip mengelar pertemuan dengan Ustad Abdulrrahman Habib selaku pimpinan Pesantren Mishbahusa’hadah .

Koramil 12/Sultan Daulat  dengan Ustad Darman selaku Pimpinan Pesantren Darul Aman serta dengan Ustad Abah Patani Pimpinan Pesantren Subulurrah.

Penulis : Jamaluddin
Editor : Firman

To Top