Layanan Publik

Irigasi di Mukim Pante Ceuremen Aceh Jaya Rusak Diterjang Banjir

ACEHTERKINI.COM | Warga kemukiman Pante Ceuremen yang terdiri dari tiga desa yaitu Gampong Mareu, Gampong Pante cerement dan Sabet mendesak Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk dapat membangun kembali pintu irigasi yang rusak total pasca Banjir Senin, (07/11/2016).

Salami (55), tokoh masyarakat kemukiman Pantee Ceuremen kepada acehterkini, Kamis (10/11/2016) menyampaikan, irigasi tesebut merupakan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, karena sebentar lagi masyarakat akan kembali menanam padi di tiga gampong tersebut.

“Irigasi ini paling kami butuhkan saat ini, tanpa irigasi itu kami bisa lapar,“ ujarnya berharap.

Irigasi di Mukim Pante Ceuremen Aceh Jaya Rusak Diterjang Banjir
Pintu Irigasi di Pante Ceuremen Rusak Diterjang Banjir

Saat ini kondisi irigasi tersebut sudah tertimbun pasir dan lumpur. Menurutnya untuk membersihkan pintu irigasi itu harus alat berat. “Jalur air tersumbat, pintu irigasinya patah dan sudah di bawa air,” kata Salami.

Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman yang meninjau langsung ke lokasi patahnya pintu irigasi itu berjanji akan segera memperbaiki kerusakan pintu irigasi di Mukim Pante Ceuremen tersebut. “Bukan hanya pintu irigasi yang rusak, fasilitas umum seperti jalan juga rusak, ini akan segera diperbaiki,” kata Azhar, Selasa (08/11/2016). [Arif]

To Top