Layanan Publik

Internet Retailing Expo Indonesia Edisi 2 Digelar Tahun Depan

ACEHTERKINI.COM | Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia, bersiap untuk kembali dengan megah. Edisi kedua dari IRX Indonesia, diadakan dari tanggal 18 hingga 19 Januari tahun depan di Pullman Jakarta Central Park, akan kembali menjadi titik temu bagi para penjual, peritel multi-kanal dan peritel online dengan para penyedia utama dan belajar dengan saling berbagi pengalaman dan implementasi studi-studi kasus.

Internet Retailing Expo Indonesia 2017 Kembali Digelar
Sven Milder CEO dan Founder ETOBEE saat menjadi pembicara pada rangkaian acar Internet Retailing Expo Indonesia [ Disediakan oleh swa.co.id ]

IRX Indonesia pertama kali diadakan karena potensi yang sangat besar dari pasar ritel internet, yang telah berkembang sangat signifikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Di tahun 2017, IRX Indonesia diharapkan akan menarik 2000 pengunjung ke eksibisi yang lebih beragam lagi, dengan berbagai sesi bernilai tinggi dan 75 penyedia solusi dalam bidang infrastruktur dan inovasi digital, pembayaran digital, penyediaan last-mile dan masih banyak lagi. Lebih dari 80 peritel multi-kanal dan ecommerce akan membagikan pengalaman dan pengetahuan dalam enam sesi konperensi, loka karya dan klinik di IRX Indonesia 2017, yang terbagi dalam tema-tema Connected Store of the Future, Payments & Security, Insight & Experience, Digital Sales & Marketing, Digital Merchandising, Multichannel Operations & Fulfilment.

“IRX merupakan ajang multi-kanal terkemuka di kalender ritel dan berlangsung setiap bulan Maret di NEC Birmingham, Inggris Raya. Inggris merupakan pasar ritel internet paling maju di seluruh dunia. Dengan lebih dari 200 eksibitor dan 5000 pengunjung, IRX menyambut para peritel dan penyedia teknologi dari berbagai tempat,” kata Richard Ireland, Managing Director, Asia, Clarion Events Pte Ltd. “Mengikuti kesuksesannya di tahun 2016, IRX akan mengadakan ajang yang kedua di Jakarta, Indonesia, di bulan Januari 2017 dan kami berencana membawa berbagai keahlian yang ada di Inggris ke Indonesia. Ajang ini diharapkan akan bisa membantu para peritel, seiring dengan perjalanan mereka dalam membangun strategi-strategi ritel online mereka.”

Acara ini akan menghadirkan berbagai pembicara lokal dan internasional terkemuka di industri, seperti, antara lain, Roy N. Mandey, Chairman, APRINDO; Ravi Kumar, COO, PT. MAP; Catherine Sutjahyo, CEO, Alfacart.com; Adrian Suherman, CEO, Lippo Digital Group; Aruni Therese Abeyesundere, Chief Marketing Officer, Pizza Hut; Simon Torring, Regional Head of Merchandising (Digital), Sephora Digital SEA, Ankit Porwal, Business Director, L’Oreal Paris Indonesia; Ashley Amanna, Head of ECommerce, L’Oreal Indonesia; Pankaj Khushani, Head of Media Technology Solutions – SEA, India & Korea, Google; Rizkie Maulana Putra, Head of ECommerce Development, Samsung Electronics Indonesia; Tabah Yudhananto, Marketing Technologist, Digital Marketing, CRM Senior Manager, Blibli.com; dan Cam Walker, CEO Indonesia, iflix.

Konperensi di IRX Indonesia akan dibagi ke dalam enam alur, bersama-sama dengan berbagai klinik dan loka karya eCommerce. Beberapa acara yang ditonjolkan antara lain adalah SME Forum: “Building capabilities in a digital age”; CMO Forum: “The way marketers engage customers”; CEO Panel Discussion: “Omni Channel retailing: Digital Transformation, Customer First”; E-Commerce University; E-Commerce Clinics; Start-up & Innovation Zone: “Enabling Business value with Digital Transformation”; Indonesia – China Cross-Border Ecommerce Pavilion; dan 3D VR Shopping Experience.

Termasuk dalam lebih dari 50 eksibitor IRX Indonesia adalah 8Commerce, Asian Delker Logistics, ATEX, Cashlez, Detrack, E2Pay, Egentic, ICUBE, Innovecto, Midtrans, MooCommerce, PaketID, Priceza, PT Kam and Kam, PT Kioson Komersial Indonesia, dan SAP, dengan sponsor-sponsor seperti BCA, Accenture, Telkom Indonesia, PT Pos Logistics Indonesia, Akamai, Anchanto, Go-Jek, Magento, Manhattan Associates, At Internet, aCommerce, Alto, FedEx, Gift Card Indonesia, Intramega Global, netCORE, Sprooki, dan JNE.

Pendaftaran terbuka untuk umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, silakan kunjungi http://www.internetretailingexpo-asia.com/.

Tentang Internet Retailing Expo

IRX Indonesia adalah tempat bertemunya para penjual, peritel multi-kanal dan peritel online dengan para penyedia utama dan dan belajar dengan saling berbagi pengalaman dan implementasi studi-studi kasus.

To Top