Sosial

Dosen FKIP Unimal Jadi Reviewer Jurnal Internasional

ACEHTERKINI.COM | Lhokseumawe – Tidak disangka-sangka meskipun Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh masih berusia muda, ternyata memiliki sumber daya dosen yang bertaraf internasional, salah satunya sosok dosen muda Program Studi Pendidikan Matematika, Mursalin, S.Pd.,M.Pd menjadi reviewer pada jurnal Internasional.

Dosen FKIP Unimal Jadi Reviewer Jurnal Internasional
Mursalin, S.Pd.M.Pd

Disamping kesibukan mengajar di fakultas yang terbilang muda itu, ia juga sudah mereview lima artikel internasional yang disubmit oleh penulis kedalam sistem pengiriman artikel International Journal of Learning, Teaching and Educational Research (IJLTER). Sebagai bukti sudah mereview artikel, pihak Chief Editor IJLTER mengirimkan e-certificate (sertifikat elektronik) kepada Mursalin yang diterima melalui email, Rabu, (2/11), katanya kepada media.

“menjadi reviewer artikel internasional tidak hanya cukup menguasai bidang metodologi penelitian, kemampuan bahasa Inggris mutlak diperlukan, apalagi untuk artikel level internasional,” jelasnya kepada media.

Lanjutnya, pekerjaan mereview artikel membutuhkan kemampuan-kemampuan dasar dalam bidang metodologi, ilmu statistik, selain itu juga harus menguasai instrumen penelitian, teknik pengumpulan data, analisis data dan sesuai dengan bidang keahlian.

Mursalin saat ini tercatat sebagai dosen tetap FKIP Unimal berusaha mendedikasikan dirinya untuk pengembangan FKIP, salah satu cara dengan menjadi reviewer pada jurnal-jurnal internasional. Tujuannya kedepan pada FKIP Unimal akan lahir jurnal yang mempunyai reputasi internasional atau berplatform internasional.

[ Dok: acehterkini.com ]

“karena jurnal internasional memiliki dampak besar untuk kemajuan sebuah perguruan tinggi, seperti pengajuan guru besar,” terangnya [ acehterkini.com ]

To Top