Sosial

Di Aceh Tenggara, Pak Nas Dikenal karena Pernah Sukses Memajukkan Sektor Pertanian

ACEHTERKINI.COM | Munculnya nama Ir Nasaruddin MM sebagai kandidat Calon Wakil Gubernur Aceh yang berpasangan dengan Zaini Abdullah sebagai Calon Gubernur Aceh di Pilkada 2017 mendapat sambutan hangat masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara.

Di Aceh Tenggara, Pak Nas Dikenal karena Pernah Sukses Memajukkan Sektor Pertanian

Bagi masyarakat di daerah ini, nama Nasaruddin atau yang lebih akrab disapa Pak Nas ternyata sudah tak asing lagi. Sosok Pak Nas dikenal karena pernah mengabdi selama kurun waktu 6 tahun di Bumi Segenap Sepakat tersebut.

Pak Nas tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Aceh Tenggara pada periode tahun 1994-2000.

Tak hanya itu, sosok Pak Nas juga dikenal sukses memajukan sektor pertanian disana selama masa kepemimpinannya di Dinas Pertanian Aceh Tenggara.

Hal itu rata-rata diutarakan oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara sebagai alasan mereka kenapa menjatuhkan dukungannya terhadap pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) di Pilkada 2017.

“Kami menilai sosok Pak Nas mampu memimpin Aceh dan membawa perubahan bagi masyarakat,” kata H Rusdi Ceding dalam sebuah pertemuan antara masyarakat Desa Kuning II, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, dengan Ketua Tim Pemenangan AZAN Sub Provinsi Wilayah Tengah, H Zainal Abidin, pada Senin malam 14 November 2016.

“Kami tahu Pak Nas orang yang sukses memajukkan pertanian disini (Aceh Tenggara),” tutur Rusdi.

Hal senada juga diutarakan oleh tokoh masyarakat Gayo di Aceh Tenggara yakni Sahidul Akram yang menyebut sosok Pak Nas menjadi satu alasan utama bagi relawan Gayo Bersatu untuk mendukung pasangan AZAN.

“Kami berbahagia sosok Pak Nas maju menjadi Wakil Gubernur bersama Zaini Abdullah, maka kami nyatakan untuk mendukung Azan. Saya pribadi sangat mendukung Pak Nas untuk dapat memimpin Aceh ini,” tutur Sahidul Akram.

Ketua Tim Pemenangan Azan Kabupaten Aceh Tenggara, Ridwan S.Sos pada kegiatan konsolidasi tim pemenangan se-Kabupaten Aceh Tenggara juga menyebut sosok Pak Nas telah dikenal oleh sebagian besar masyarakat di Aceh Tenggara karena pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian disana.‎

Dalam kiprahnya, sosok Nasaruddin memang dikenal banyak kalangan sebagai seorang mantan penyuluh pertanian yang kemudian sukses memajukkan sektor pertanian di sejumlah daerah di Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Tenggara selama menjabat Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan disana.

“Pak Nas itu penyuluh pertanian, bahkan sekarang menjadi ketua penyuluh pertanian di Aceh, jadi memang sosoknya dapat diandalkan untuk memimpin Aceh lebih maju,” kata Ridwan.

To Top