Pendidikan

Dekan FK Unsyiah Lantik Tiga Dokter Spesialis

ACEHTERKINI.COM | Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (FK Unsyiah), Dr dr Maimun Syukri SpPD melantik tiga dokter spesialis baru. Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium FK Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (9/11).

Dekan FK Unsyiah Lantik Tiga Dokter Spesialis
[ Foto: Dok. acehterkini.com ]

Mereka yang dilantik adalah dr Said Andi Saida SpPD (FK Universitas Abulyatama), dr Rosdiana SpPD (Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya), dan dr Diana Erlita SpPD (Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin).

Dekan FK Unsyiah dalam sambutannya mengatakan, ketiga dokter spesialis tersebut merupakan angkatan ke-10 di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) FK Unsyiah.

“PPDS FK Unsyiah dimulai sejak tahun 2002. Saat ini ada 70 orang yang sedang mengikuti program tersebut. Mayoritas lulusan PPDS FK Unsyiah telah tersebar dan bertugas di beberapa daerah di wilayah Aceh dan Sumatra,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsyiah, Dr Hizir berharap agar para dokter ahli lulusan Ilmu Penyakit Dalam (IPD) Unsyiah dapat menjalankan amanah profesi yang mulia.

“Bersikaplah yang santun dan humanis kepada masyarakat agar terciptanya masyarakat yang sehat. Bawalah bendera Unsyiah ke seluruh pelosok negeri,” pungkasnya.

To Top