Sosial

Danrindam IM Sosialisasikan Arahan Panglima TNI

ACEHTERKINI.COM | Komandan Resimen Induk Daerah Militer Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf. Dany Budiyanto, SE sosialisasikan arahan Panglima TNI kepada prajurit Rindam IM serta pengurus dan anggota persit KCK Cabang IX PD Rindam IM serta komponen masyarakat dan beberapa tokoh pemuda di Aula Rindam IM, Mata Ie, Jumat (18/11/16) pagi.

Danrindam IM  Sosialisasikan Arahan Panglima TNI

Menyikapi perkembangan situasi sekarang ini, baik global nasional maupun lokal di Aceh, Danrindam dengan lugas dan menjelaskan tentang situasi global, yang dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, juga para prajurit serta anggota Persit KCK cabang IX PD Rindam Iskandar muda.

Isu sentral saat ini tentang kebinekaan, Danrindam meminta kepada prajurit dan masyarakat, agar sama – sama menjaga Kebinekaan Tunggal Ika. Seperti disampaikan Panglima TNI bahwa Presiden mengungkapkan saat HUT TNI ke 70 pada tahun 2015 pada point 3, bahwa Presiden sebagai Panglima Tertinggi telah memerintahkan TNI menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia.

Implementasinya bahwa kita jaga kebinekaan ini secara bersama – sama dengan komponen masyarakat untuk menghindari perpecahan di masyarakat sehingga kita jaga kebinekaan yaitu Bhineka Tunggal Ika, Itulah INDONESIA keberagaman yang berbagai macam suku bangsa dan Agama.

Sehingga untuk menghadapi kompetisi global seluruh komponen Bangsa memahami situasi, bersatu bersama-bersama terhadap potensi ancaman global yang akan memecah bangsa.

“Berbuatlah walau sekecil apapun dilingkungan kita dan peduli jangan biarkan permasalahan berkembang yang menimbulkan perpecahan. Masyarakat dan prajurit Rindam IM juga persit sebagai informen, informasikan hal – hal yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat jangan mau diadu domba untuk memecah belah NKRI,” pesan Danrindam.

Turut hadir Wadanrindam IM Kolonel Inf. Satyo Ariyanto Kabaglat Rindam IM Kol. Inf. Bram Abilowo dan Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang IX PD Rindam Iskandar Muda Ny. Dany Budiyanto dan Ny. Satyo Ariyanto beserta pengurus.

To Top