Sosial

Calon Walikota Banda Aceh Deklarasi Pilkada Damai

ACEHTERKINI.COM | Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota bersama unsur pimpinan Kota Banda Aceh serta penyelenggara pemilu mendeklarasikan Pilkada Damai dan Berintegritas. Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas dipusatkan di Taman Sari Bustanussalatin, Banda Aceh, Sabtu (5/11/2016).

Deklarasi tersebut diikuti pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar serta Aminullah Usman dan Zainal Arifin. Deklarasi ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara serta penandatanganan pakta integritas oleh pasangan calon serta unsur pimpinan daerah yang terdiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak.

Kemudian, Kepala Kejaksanaan Negeri Banda Aceh Husni Thamrin, Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Mahesa, serta unsur pimpinan daerah dan DPRK Banda Aceh.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh Munawar Syah mengatakan, deklarasi ini digelar untuk menumbuhkan komitmen bersama mewujudkan pilkada damai dan berintegritas.

“Kedua pasangan calon sudah menyampaikan komitmennya. Kami berharap apa yang disampaikan ini tidak sekadar komitmen, tetapi juga diimplementasikan, sehingga terwujud pilkada damai dan berintegritas,” kata Munawar Syah. [Rol]

To Top