Sosial

Bupati Bireun Buka Pelatihan SISKEUDES

ACEHTERKINI.COM | BIREUEN, Plt. Bupati Bireuen Ir. Mukhtar M,Si secara resmi membuka Pelatihan Aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES).

Bupati Bireun Buka Pelatihan SISKEUDES
[ Dok: acehterkini.com ]

Acara ini digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera Kabupaten Bireuen di Wisma Bireuen Jaya, Senin (7/11).

Dalam arahannya Plt Bupati Bireuen Ir Mukhtar M,Si menyampaikan, seluruh penyelenggaraan tentang Pemerintahan dalam gampong harus dapat dipertanggung jawabkan dengan ketentuan yang berlaku.

Diharapkan kepada seluruh peserta agar benar benar serius mengikuti pelatihan sistem yang berbasis teknologi ini serta dapat mengimplementasikannya pengelolaan keuangan Desa masing masing.

“Dengan terwujudnya tata pengelolaan keuangan Desa yang baik maka akan mempermudah negara dalam memonitoring keberhasilan Pembangunan dalam suatu Desa” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera Kabupaten Bireuen Bob Mizwar S.STP, M.Si menyatakan bahwa peserta pelatihan ini adalah perangkat gampong yang mewakili setiap desa dalam Kabupaten Bireuen.

Bob menambahkan, “Dipastikan pelatihan berlangsung selama sembilan hari dari tanggal 7 sampai dengan 16 November 2016”.

“Keseluruhan peserta dibagi dalam tiga angkatan untuk setiap angkatannya dilaksanakan selama tiga hari” pungkasnya.

Bob Mizwar S.STP, M.Si menambahkan, narasumber pelatihan ini berasal dari tim BPKP Provinsi, dan ia berharap dengan hadirnya narasumber yang berkopeten para peserta mampu mengoprasikan aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES) yang dapat di implementasikan disetiap Desa dalam Kabupaten Bireuen.

To Top