Sosial

Buntut Bendera PA Dibakar, Kapolres Aceh Jaya Gelar Pertemuan

ACEHTERKINI.COM | Buntut dibakarnya Bendera Partai Aceh oleh salah seorang oknum yang diduga sebagai salah satu tim pemenangan kandidat Bupati Aceh Jaya di Krueng Sabee, Kamis (3/11/2016), Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto menggelar pertemuan dengan Panwaslih dan tim pemenangan kedua Calon Bupati Aceh Jaya.

Buntut Bendera PA Dibakar, Kapolres Aceh Jaya Gelar Pertemuan
Kapolres Aceh Jaya Menggelar Pertemuan Pasca Dibakarnya Bendera Partai Aceh Di Krueng Sabee

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto mengatakan, kasus ini akan dipelajari terlebih dahulu. “Kita akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku, butuh waktu karena perlu bukti dan saksi-saksi, mohon bersabar,” kata Kapolres, Kamis (3/11/2016).

Menurut Kapolres, penegakan hukum terkait Pilkada sudah ada Gakkumdu yang bekerja khusus menyelesaikan masalah sengketa Pilkada.

Salah seorang perwakilan Partai Aceh, Muslim HS mengharapkan agar oknum yang melakukan pembakaran bendera Partai Aceh itu dapat diproses sesuai hukum. “Kami tidak bisa meredam massa kami, kami berharap kasus ini cepat ditangani agar tidak melebar,” kata Muslim.

Hadir juga dalam pertemuan itu salah seorang Tim Pemenangan Kandidat Bupati Aceh Jaya yang diusung dari Partai Golkar, T. Asrizal.

“Selama ini sama-sama sudah melakukan pengrusakan terhadap atribut partai, sebaiknya perkara ini bisa damai,” harap T. Asrizal singkat. [Arif]

To Top