Sosial

BEM Unsyiah Adakan Unsyiah Fair XI

ACEHTERKINI.COM | Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (BEM Unsyiah) kembali mengadakan Unsyiah Fair XI yang berlangsung sejak 9-13 November 2016. Acara tersebut dibuka Wakil Rektor III Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Unsyiah Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC di ruang VIP AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (9/11).

BEM Unsyiah Adakan Unsyiah Fair XI
Kepala Seksi Penerangan Satuan Pendam IM, Mayor arh Erik Novianto, dan Kepala Unit Negosiasi Polda Aceh, M Nawawi melakukan pemotongan pita menandai pembukaan Unsyiah Fair di ruang VIP AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (9/11).

Pembukaan Unsyiah Fair secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor III Unsyiah bersama Kepala Seksi Penerangan Satuan Pendam IM, Mayor arh Erik Novianto, dan Kepala Unit Negosiasi Polda Aceh, M Nawawi.

Ketua Panitia Unsyiah Fair XI, Raja Muda Cik Muhammad menjelaskan, Unsyiah Fair tahun ini adalah kali yang ke-11. Ada 72 stan ikut andil dalam pameran ini. Selain pameran, pihak panitia juga menyelenggarakan beraneka lomba, seperti lomba mewarnai, festival band, lomba kerakyatan, lomba bakiak, dan tarik tambang.

“Semua lomba tersebut termasuk ke dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM),” ujarnya.

Ia menambahkan, Unsyiah Fair kali ini juga menyediakan stan untuk Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh. Panitia Unsyiah Fair ingin hubungan antara aparat dan mahasiswa bisa lebih harmonis.

Sementara itu, Alfiansyah Yulianur dalam sambutannya mengungkapkan, Indonesia saat ini sedang mengalami bonus demografi. Mengingat jumlah generasi muda yang berusia produktif sangat tinggi. Menurutnya, potensi ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kesempatan ini jarang kita temukan di negara lain. Jadi generasi muda sekarang harus selalu menggunakan waktunya untuk kegiatan positif, seperti kegiatan Unsyiah Fair ini,” pungkasnya. [at]

To Top