Layanan Publik

Aceh Tengah Raih Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2016

ACEHTERKINI.COM | Kabupaten Aceh Tengah menerima Penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2016 tingkat Provinsi Aceh setelah dinilai berhasil mendukung dan melakukan pembinaan kepada perusahaan yang yang bergerak di bidang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Takengon, Aceh Tengah.

Aceh Tengah Raih Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2016
[ Foto: Dok. acehterkini.com ]

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Aceh melalui Asisten Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Drs Zulkifli HS MM diterima Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Tengah Drs Amir Hamzah MM di Gedung Amel Convention Hall Banda Aceh, Kamis (10/11) malam.

Amir Hamzah menyebutkan penghargaan tersebut seharusnya diterima langsung oleh Plt Bupati Aceh Tengah, Drs H Alhudri MM, namun karena padatnya kegiatan didaerah yang tidak dapat diwakilkan sehingga berhalangan hadir.

Sementara Zulkifli menyampaikan, pemberian penghargaan Produktivitas Siddhakarya merupakan agenda rutin pemerintah baik tingkat provinsi maupun nasional dengan tujuan memotivasi kalangan dunia usaha agar lebih kreatif dalam menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

“Yang pasti penghargaan ini tidak berhenti di sini saja. Pemerintrah Aceh akan terus memberikan bantuan pembinaan kepada perusahaan UMKM berprestasi baik dalam bentuk latihan, promosi, dan bimbingan konsultasi,” ujarnya.

Dengan demikian katanya, perusahaan itu akan menjadi panutan yang menerapkan konsep kualitas tenaga kerja serta mampu mendorong terciptanya perluasan kesempatan kerja.

Hal lain disampaikan Yanpessi SE MM mewakili Direktur Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI, penghargaan diberikan berkaitan langsung dengan upaya bersama dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, khususnya para pengusaha UMKM.

“Produktivitas haruslah merupakan gerakan seluruh komponen bangsa. Melalui Gerakan Produktivitas Nasional diharapkan Indonesia dapat mengatasi dampak negatif berbagai krisis global serta meningkatkan daya saing ekonomi bangsa,” ujarnya.

Penghargaan Produktivitas Siddhakarya diterima Kabupaten Aceh Tengah karena telah berhasil membina dan mendukung aktif pengembangan UMKM di daerah salah satunya ASA Kopi Takengon.

Penilaian disebutkan Sekretaris Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Rusydi SH meliputi kepemimpinan perusahaan, perencanaan strategis, fokus SDM, fokus pelanggan, loyalitas pelanggan, penyiapan data dan analisa, manajemen proses, hasil usaha serta keselamatan kerja.

Selain Kabupaten Aceh Tengah penghargaan yang sama juga diterima Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat dan Pidie Jaya. (Yus/Mika).

To Top