Sosial

Aceh Jaya Gelar Pentas Seni

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar acara pentas seni dan pagelaran kesenian daerah di komplek kantor Dishubkominfo Budpar 15-17 November 2016 dalam rangka menyambut Aceh Jaya Gemilang tahun 2017 mendatang.

Aceh Jaya Gelar Pentas Seni
Pentas Seni di Aceh Jaya Dibuka

Berbagai kesenian tradisional Aceh akan ditampilkan pada acara tersebut yang diikuti oleh 32 sanggar seni se kabupaten Aceh Jaya dan dimeriahkan juga oleh seniman dari berbagai daerah di Aceh di antaranya Udin Pelor dari meulaboh, Hasbi Burman yang merupakan Presiden Rex peunayoung Banda Aceh, Syech Buni Amin dan Grup Saman dari tanah Gayo.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi Selasa,15/12/2016 mengatakan,  pentas seni dan pagelaran kesenian daerah ini dapat menumbuhkan kembali seni budaya Aceh yang Islami sebagai warisan Indatu.

“Semoga acara ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan,” harap Maulidi.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfobudpar Aceh Jaya H. Teuku Imran SE selaku ketua panitia menjelaskan acara tersebut hasil kerja sama dengan Majelis Adat Aceh Jaya yang akan di adakan selama tiga hari berturut-turut dengan tujuan untuk memotivasi komunitas sanggar seni di Aceh Jaya agar dapat bersaing pada event-event di tingkat provinsi maupun Nasional. (Arif)

To Top