Pendidikan

50 Dosen Di Aceh Barat Dilatih Penulisan Karya Ilmiah

ACEHTERKINI.COM | Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, mengadakan pelatihan metode penulisan karya ilmiah bagi 50 dosen dari beberapa kampus yang ada di Aceh Barat, Sabtu 26 November 2016.

Kegiatan yang berlangsung sampai Minggu, 27 November 2016 ini, diisi oleh akademisi sekaligus peneliti dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, MA.

50 Dosen Di Aceh Barat Dilatih Penulisan Karya Ilmiah
[ Foto: JM/acehterkni.ocm ]

Koordinator AKN Aceh Barat Dr. Mursyidin, MA mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para dosen yang ada di Aceh Barat agar mampu bersaing dalam mempublikasikan karya tulis ilmiah, baik nasional maupun internasional.

“Terutama bagi dosen AKN Aceh Barat agar mampu menghasilkan publikasi ilmiah yang berkualitas,” ujarnya.

Ia melanjutkan, selain tugas mengajar, seorang dosen juga dituntut untuk mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dengan melakukan penelitian-penelitian dan mempublikasikannya dalam bentuk karya tulis.

“Sehingga keberadaan kampus betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karenanya, usai pelatihan ini saya berharap dosen AKN Aceh Barat, dapat menerbitkan jurnal,” ungkapnya.

Materi yang disampaikan antara lain berkaitan dengan jurnal, tesis dan publikasi artikel. Pelatihan ini juga diperdalam dengan diskusi.[]

To Top