Sosial

20 Calon Tamtama PK TNI-AD Pulau Terluar Simeulue Lulus Setelah Pantukhir

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 20 orang peserta calon tamtama PK TNI – AD gelombang II TA 2016 dinyatakan lulus, setelah mengikuti sidang pantukhir (penentuan akhir) di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (10/11/16).

20 Calon Tamtama PK TNI-AD Pulau Terluar Simeulue Lulus Setelah Pantukhir
[ Foto: Dok. acehterkini.com ]

Sidang pantukhir yang berlangsung selama satu hari ini, dipimpin langsung oleh Ketua tim sidang pemilihan tingkat pusat oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Sebelumnya calon peserta tamtama tersebut diikuti oleh 25 peserta, setelah mengikuti rangkaian tes administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi dan psykotest serta kesehatan kedua yang telah diselenggarakan oleh Kodam IM akhirnya 20 orang peserta dinyatakan lulus.

Nantinya, 20 orang peserta calon Tamtama tersebut, siap mengikuti pendidikan dasar di Rindam IM selama empat bulan dan akan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer. Sehingga calon Tamtama menjadi prajurit yang tangguh dan tertingginas.

Menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat dan kompleks, maka diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas,” tegas Pangdam IM.

Oleh karena itu, dalam pemilihan calon tersebut harus dimulai dari proses werving secara baik dan benar, walaupun jumlah peserta yang sangat terbatas, sehingga mampu menjaring para Calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian kata,” kata Mayjen Tatang Sulaiman.

Kita tidak boleh menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutin, karena calon yang akan dipilih adalah yang terbaik dan mempunya potensial untuk kemajuan TNI AD kedepan. “Mari kita dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel agar diperoleh Calon Tamtama yang memiliki kualitas, baik dibidang intelektual, kepribadian maupun jasmani,” tegas Pangdam.

Hadir wakil ketua tim mabesad Kolonel Inf Suharjono, S.IP., M.Si., Sekretaris I Kolonel Inf Yunardi, Sekretaris II Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso, Ketia tim administrasi Mayor Caj Ono Cahyono, Ketua tim Jasmani Letkol Inf Johnson Pasaribu, S.Pd, Ketua tim Kesehatan Kolonel Ckm dr. Itang Tauhid Wiryawan, Ketua tim Mental Ideologi Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, Ketua tim Psikologi Letkol Caj (K) Dra Sri Handayani, M.Psi. Liputan tek/foto Darmawi Yusuf

To Top