Sosial

TNI Polri Komitmen Jaga Netralitas Pilkada Damai 2017 di Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0109/Singkil dan Polres Aceh Singkil, menggelar Legiatan komunikasi sosial (komsos) “Pilkada Damai”, bersama Paslon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil periode 2017-2022 di Makodim 0109/Singkil, Kamis(27/10/2016)

[ Dok. Acehterkini ]

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hentantiyawan mengatakan, kegiatan komunikasi sosial tentang pilkada damai ini  dilaksanakan atas dasar  petunjuk pimpinan dalam hal ini Pangdam Iskandar Muda Aceh dan Kapolda Aceh.

“Jajaran TNI dan Polri komitmen untuk menjaga netralitas”, ujar Dandim

Dandim mengajak semua pihak untuk menjaga dan menciptakan suasana kodusif di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam waktu dekat para calon bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil akan menyampaikan visi-misi dilanjutkan dengan deklarasi damai.

“Pada saat Pelaksanaan deklarasi nanti tidak perlu datang beramai-ramai, hal ini demi  menghindari kerawanan dan efisiensi biaya Pilkada, dan mengenai dengan tempat deklarasi akan dibicarakan lebih lanjut,” sebutnya.

Menurutnya, pihak kepolisian sejauh ini telah melakukan berbagai upaya seperti mengadakan kegiatan sosialisasi dengan para tim sukses yang ada ditiap-tiap kecamatan, hal ini demi memberikan pencerahan tentang hukum dalam Pilkada kepada masyarakat.

Sementara itu, Yarwin Adi Dharma,S.Pt selaku Ketua KIP Aceh Singkil dalam kesempatan itu menyampaikan, lokasi kampanye masih dalam tahap pembahasan, begitu juga masalah keamanan akan dikoordinasikan dengan pihak keamanan.

Silaturrahmi Jajran TNI Polri bersama Paslon Bupati dan Wabub di Aceh Singkil (Kamis, 27/10/2016)

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiyawan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan.SIK,  Kasdim 0109/Singkil, Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma S.Pt, Komisioner KIP Aceh Singkil Deva Susanti, Kasdim 0109/Singkil Mayor Inf Tri Joko P dan Kasat Intel Polres Aceh Singkil AKP Zulkarnaen.

Sedangkan dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupato Aceh Singkil dihadiri oleh H. Safriadi SH/Sariman,SP, Yakarim Munir/Roesman Hasmy,

Dulmusrid/H. Sazali S. Sos dan Putra Ariyanto. Sedangkan Hendri Syahputra tidak hadir dikarenakan ada agenda ke Banda Aceh. [ Jamaluddin ]

To Top