Peristiwa

Tangan Pelaku Bom Lapas Lhokseumawe Akhirnya Diamputasi

ACEHTERKINI.COM | Setelah mengalami luka bakar parah akibat bom yang meledak di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Lhokseumawe, Minggu (23/10) sore, akhirnya tangan Fauzi bin Muchtar, diamputasi.

angan Pelaku Bom Lapas Lhokseumawe Akhirnya Diamputasi
Pelaku yang menjadi korban oada ledakan di Lapas Lhokseumawe. Dia dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Lhokseumawe dan tangannya harus diamputasi

Diduga bom itu sebelumnya digunakan sebagai cara untuk kabur dari Lapas Klas II A Lhokseumawe. Akibat bom itu, dia mengalami luka serius. Kedua tangannya hancur dan menghitam akibat terkena serpihan.

Operasi amputasi itu dilakukan oleh Tim medis RSU Kasih Ibu Lhokseumawe, Senin (24/10).

Fauzi bin Muchtar, selain narapidana yang terkena ledakan bom Minggu sore, dia juga ditengarai sebagai pelaku peledakan itu juga.

“Kedua tangan Fauzi harus diamputasi sampai ke batas lengan. Jika tidak, tangannya akan membusuk dan berbahaya,” ungkap Herawati, Kepala RSU Kasih Ibu, Selasa (25/10).

Herawati yang didampingi Dokter Spesialis Bedah M Tambah Thaibsyah, menyebutkan, usai perawatan secara intensif, kondisi Fauzi yang warga Desa Ujong Pacu Lhokseumawe itu semakin membaik. [in]

To Top