Layanan Publik

Tahap Awal, Illiza Bantu PAUD Madani Rp800 Juta

Tahap Awal, Illiza Bantu PAUD Madani Rp800 Juta

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah PAUD Madani di komplek Kantor Mukim Lueng Bata, Senin (3/10/2016).

Illiza dan sejumlah tamu undangan ikut mempeusijuk perwakilan pekerja yang akan menggarap proyek hibah Pemerintah Kota Banda Aceh kepada Kemukiman Lueng Bata tersebut.

“Harapan kita, generasi yang akan membawa kembali kegemilangan Islam di Banda Aceh akan lahir dari sekolah ini. Tidak ada cari lain jika kita tidak memulainya dari pendidikan, baik di rumah maupun sekolah khususnya untuk anak usia dini,” kata Illiza.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lueng Bata yang telah menyediakan lahan untuk sekolah ini.

“Tahap awal pada tahun ini kita sudah plot dana sekira Rp 800 juta, dan tahun depan kita lanjutkan lagi termasuk untuk penyediaan tenaga pendidik,” sebut Illiza.

Illiza akan merekrut hafiz-hafizah terbaik untuk mengajar di sekolah ini guna melahirkan kader-kader hafiz lainnya. Untuk metode pengajarannya, kita bisa menggunakan metode tabarak yakni metode mudah menghafal Al-Quran yang dikembangkan oleh Syeikh Kamil El Laboudy -pakar tahfiz quran internasional asal Mesir.

“Mudah-mudahan PAUD Madani ini dapat menjadi percontohan di Banda Aceh,” kata Illiza.

Di tempat yang sama, Imum Mukim Lueng Bata Muchtar Hasan menyebutkan gedung PAUD Madani tersebut dibangun di atas tanah wakaf Masjid Jamik Lueng Bata. Sebelumnya tak jauh dari sana tepatnya di MTsN 2 Banda Aceh di Lueng Bata juga sudah dibentuk Sekolah Pendidikan Pengembangan Al-Quran (SPPQ). [Ril]

To Top