Sosial

Singkil Masuk Zona Merah Pilkada Aceh 2017, Ini Pesan Kapolri

Singkil Masuk Zona Merah Pilkada Aceh 2017, Ini Pesan Kapolri

ACEHTERKINI.COM | KIP Aceh Singkil bersama Polres Aceh Singkil menggelar pertemuan dengan anggota PPK, PPS dan Panwascam se Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Pertemuan itu digagas dalam rangka mewujudkan Pilkada Aceh 2017 berlangsung tertib dan aman, Sabtu (01/10/2016).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP M. Ridwan SIK mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada 2017, wilayah Aceh sangat disorot oleh pemerintah pusat. “Aceh Singkil termasuk dalam zona merah,” kata Kapolres berharap agar PPK, PPS dan Panwascam bekerja dengan hati nurani dalam Pilkada nanti.

“Jangan segan-segan menghubungi pihak kepolisian apabila ada kendala yang ditemukan dilapangan dalam pelaksanaan Pilkada  nanti, kita bangun komunikasi yang baik,” ajak Kapolres Aceh Singkil.

Masih dikatakan M. Ridwan, pesan Kapolri dalam Pilkada Aceh 2017 ada tujuh yaitu kepada KIP dan jajarannya agar mampu melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara. Kemudian Bawaslu atau Panwaslih harus bersikap netral dalam melaksanakan tugasnya.

Pesan ketiga Kapolri adalah bagi pasangan Calon diharapkan agar tidak melakukan kampanye yang bernuansa provokatif. “Bagi aparat keamanan, linmas juga diharapkan mampu memberikan pengamanan dalam Pilkada Aceh 2017,” kata M. Ridwan.

Kapolri juga berpesan kepada media online, cetak dan masyarakat yang mudah mengakses media sosial agar mampu menjembatani untuk memberikan informasi secara profesional dan proporsional. Juga kepada pengawas independen seperti LSM atau Ormas sangat membantu melakukan pengawasan demi tertibnya Pilkada Aceh 2017.

Terakhir kata Kapolres, peran dan tokoh masyarakat dapat memberikan kesejukan demokrasi dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Hadir dalam pertemuan itu anggota PPK, PPS, Panwascam, perwakilan kecamatan, Muspika Gunung Meriah dan tokoh masyarakat setempat. [Jamaluddin]

To Top