Layanan Publik

Seluruh Kandidat di Aceh Harus Miliki Saksi dalam TPS

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Ridwan Hadi menegaskan kepada semua kandidat yang ikut Pilkada Aceh 2017 mendatang harus memiliki saksi yang berkualitas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 15 Februari 2017 mendatang.

Seluruh Kandidat di Aceh Harus Miliki Saksi dalam TPS

Hal itu dikatakan Ridwan Hadi saat menjadi keynote speakers acara Diskusi Publik “Kawal Suara Rakyat, Pilih Sesuai Nurani” di VOZ Cafe, Banda Aceh, Jum’at (14/10/2016). Acara ini diselenggarakan Djati FM.

Ridwan Hadi mengatakan KIP Aceh pernah mengusulkan agar dana untuk kerja saksi-saksi itu dibayar oleh pemerintah tapi Partai Politik menolaknya.

“Kami memberikan ruang kepada seluruh kandidat untuk menempatkan saksi-saksinya yang berkualitas dalam TPS pada hari pencoblosan,” ujar Ridwan Hadi.

Menurutnya keberadaan saksi-saksi dari para kandidat ini juga penting untuk mengawal proses pemungutan suara di 10 ribu lebih TPS yang ada di Aceh. “Jadi kualitas Pilkada ini sangat ditentukan dengan kualitas pemilih,” demikian Ridwan Hadi.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pilkada Aceh akan berlangsung di 20 kabupaten kota. Sedangkan tiga kabupaten kota (Aceh Selatan, Subulussalam, Pidie Jaya) hanya melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh secara serentak, Rabu, 15 Februari 2017. [Firman]

To Top