Peristiwa

Sambut HUT TNI, Bendera Raksasa Berkibar di Aceh Singkil

Sambut HUT TNI, Bendera Raksasa Berkibar

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0109 Aceh Singkil memiliki cara tersendiri dalam menyambut  HUT TNI ke-71 yaitu mengadakan upacara dan pengibaran bendera raksasa Sang Saka Merah Putih, Sabtu (01/10/2016).

Bendera ukuran jumbo 15 x 5 meter dikibarkan di Mercusuar Pulau Rangit, Kepulauan Banyak Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Sebelum bendera itu dikibarkan, terlebih dahulu dilaksanakan upacara pengibaran bendara sang saka merah putih yang dihadiri sekitar 60 orang yang terdiri dari Dandim 0109/Singkil, Wakapolres Aceh
Singkil, Pasi Intel kodim 0109/singkil, Pasi Log kodim 0109/singkil, Pasiter Kodim 0109/Singkil dan para Danramil jajaran Kodim 0109 Aceh Singkil.

Selain itu turut dihadiri Camat Pulau Banyak, Kapolsek Pulau Banyak Barat, Dan Posal AL Pulau Banyak,Team SAR Pulau Banyak, Saka Wira Kartika Pulau Banyak, Club Diving Pulau Banyak dan Pramuka kecamatan Pulau Banyak.

Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dipimpin langsung oleh Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol (Kav) Kapti Hertantiyawan.

“Karena bendera yang dikibarkan itu berukuran besar, maka kami kibarkan di menara Mercusuar Pulau Rangit,” kata Dandim usai pelakasanaan pengibaran merah putih.

Disinggung soal alasan memilih Mercusuar Pulau Rangit, kata Dandim tempat tersebut adalah tempat yang paling tinggi yang ada di Kepulauan Banyak, sehingga mudah terlihat dari pulau pulau di sekitarnya maupun kapal kapal yang melintas .

Dikibarkannya Sang Saka Merah Putih di Mercusuar Pulau Rangit itu tentunya membuat bendera
ukuran jumbo itu dapat terlihat dari kawasan laut maupun kawasan lainnya dikepulauan banyak.

Selain pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dengan ukuran raksasa, besok pihaknya juga akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih didasar laut. (Jamaluddin)

To Top