Layanan Publik

RSUTP Abdya Kotor, Keluarga Pasien Kecewa

RSUTP Abdya Kotor, Keluarga Pasien Kecewa

ACEHTERKINI.COM | Beberapa pasien di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluh dengan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit setempat.

Amri salah seorang keluarga pasien yang ditemui wartawan, Rabu (5/10/2016) mengatakan, awalnya kondisi rumah sakit yang menjadi kebanggaan warga Abdya ini sangat baik dan terjaga kebersihannya. Namun, lama kelamaan, kondisi rumah sakit yang sering disebut dengan Rumah Sakit Korea itu, justru semakin memprihatinkan.

Hal itu terlihat, kondisi ruang rawat inap yang jauh dari kesan bersih hingga saluran air yang tidak lancar, sehingga sering membuat kamar mandi pasien tergenang air.

“Rumah sakit ini kesannya tidak terawat dengan baik, padahal sering kami jumpai petugas kebersihan setiap hari bekerja membersihkan masing-masing ruangan. Namun apa yang dikerjakan itu tidak optimal dan asal ada,”kata Amri yang turut dibenarkan oleh keluarga pasien lainnya.

Terkait hal itu, Direktur RSUTP Abdya, dr Adi Arulan Munda membenarkan kalau kondisi rumah sakit saat ini terkesan kurang bersih. Hal itu bukanlah sebuah tindakan pembiaran, akan tetapi RSUTP Abdya sedang dalam proses perbaikan dan pembenahan sejumlah ruangan serta pembangunan beberapa ruangan guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien.

“Rumah sakit sedang dalam proses rehab dan pembangunan gedung baru. Jadi, wajar saja kalau tampak kotor dan banyak debu,”kata Adi saat dihubungi wartawan.

Ia menambahkan setiap kritikan dan keluhan dari masyarakat akan selalu ditampung guna meningkatkan pelayanan kesehatan rumah sakit. Namun untuk sementara waktu, kenyamanan pasien dan keluarga pasien akan sedikit terganggu selama proses pembangunan berlangsung.

“Yang pasti saat ini kami telah berupaya menerapkan standar pelayanan minimal kepada pasien,” tuturnya singkat.(Rizal)

To Top