Politik

Rapat Akbar, Begini Orasi Politik Tarmizi Karim

Rapat Akbar, Begini Orasi Politik Tarmizi Karim

ACEHTERKINI.COM | Rapat akbar yang dihadiri sekitar ribuan masyarakat di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (01/10/2016) berlangsung meriah. Warga dari Banda Aceh dan Aceh Besar sangat antusias mendengarkan orasi politik dari Calon Gubernur Aceh, Tarmizi Karim.

Dalam orasinya, Tarmizi Karim berjanji akan mengratiskan kesehatan di Aceh dan membangun infrastruktur di gampong-gampong.

“Saya akan buat APBA Aceh yang jumlahnya triliunan itu bermanfaat untuk sektor pertanian, industri rumah tangga, peternakan, saya akan bantu sektor ekonomi rumah tangga,” kata Tarmizi Karim dalam orasi politiknya.

Tarmizi Karim menyampaikan komitmennya tidak ingin menjadikan masyarakat Aceh yang sakit-sakitan. “Saya tidak mau melihat masyarakat Aceh keluar-masuk rumah sakit karena di gampong-gampongnya masih ada nyamuk malaria yang tidak diberantas, masih ada rumah-rumah kumuh, saya ingin gratiskan kesehatan, membangun rumah dhuafa, saya bangun gampong-gampong,” kata Tarmizi Karim didampingi wakilnya Machsalmina Ali.

“Mari sama-sama kita mengubah masa depan kita, saya terpanggil kembali membangun Aceh, saya bukan titipan siapa-siapa, ini murni panggilan dari hati nurani saya,” kata Tarmizi Karim menyakinkan.

Belum tercapainya puluhan ribu masyarakat yang menghadiri Rapat Akbar itu, Tarmizi Karim mengajak masyarakat yang masih berlindung dari panasnya matahari untuk mendekat  ke depan panggung utama. “yang di belakang silahkan ke depan, saya rindu dengan masyarakat Aceh, saya bahagia sekali di sini,” kata Tarmizi.

“Ini adalah hari kita mulai menuju kejayaan Aceh untuk masa yang akan datang, bagi yang tidak bisa datang, saya akan ke desa-desa, ke pelosok-pelosok, ke bukit-bukit, saya kembali untuk masyarakat Aceh,” demikian orasi politik Tarmizi Karim. [Firman]

To Top