Politik

Rakan Mualem: Serapan Anggaran Kurang, Jabatan Baru Dipaksa Emban

ACEHTERKINI.COM | Keputusan Gubernur Aceh meresmikan Pelaksana Tugas (Plt) dari esalon II yang masih bertugas menggantikan kepala daerah yang maju kembali di Pilkada mendatang, dianggap kurang tepat, hal itu disampaikan oleh Sekjen Rakan Mualem Pusat Ahmadi Muhammad Hasan.

[ Dok. Acehterkini ]

Hal tersebut disampaikan Ahmadi pada Kamis, 27/10/2016, dini hari. Menurut Ahmadi, penunjukan pejabat yang masih bertugas pada sentral pelayanan publik akan menambah masalah baru bagi serapan anggaran tahun 2016.

“Seharusnya para pejabat Plt itu dipilih bukan dari pejabat yang sedang menduduki posisi sentral pelayanan publik, ini dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasinya terhadap tugas yang sedang diemban. Ditambah lagi di posisi mereka sekarang serapan anggaranya masih sangat rendah”. katanya.

Ahmadi juga mengkhawatirkan terhadap sikap netral para pejabat Plt tersebut. “desas desus prihal kenetralan mereka sudah mulai mencuat di lapangan, dan ini juga yang kami khawatirkan sejak awal. Kita berharap para pejabat Plt menjaga itu, di karenakan ini juga komitmen para PNS untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Tugas di sana nanti ya, menyelesaikan administrasi semaksimal mungkin. Kalau itu tidak terjaga maka masalah bagi negri kita”. Pungkasnya.

Seperti diketahui, ke- 9 mereka yang dilantik menjadi Plt merupakan pejabat yang masih pada pelayanan sentral publik, umumnya kepala dinas.

To Top