Sosial

Polres Aceh Singkil dan 14 Sekolah Teken Komitmen

ACEHTERKINI.COM | Polres Aceh Singkil bersama pelajar di 14 sekolah SMA sederajat melakukan penandatanganan komitmen bersama melawan narkoba. Penandatanganan komitmen ini dilakukan di masing-masing sekolah, sejak Senin (10/10/2016).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan SIK, Selasa (11/10/2016) mengatakan, 14 sekolah yang melakukan penandatanganan komitmen itu meliputi,  SMKN 1 Gunung Meriah, SMK Global Mandiri Gunung Meriah, SMA 1 Pulau Banyak, SMKN Kelautan dan Perikanan Kuala Baru, MAN Singkil, SMA 1 Singkil Utara, SMKN 1 Singkil utara, SMA 1 Gunung Meriah, SMA 2 Gunung Meriah, SMA Muhammadiyah Gunung Meriah, SMA 1 Danau Paris, SMA 1 Singkohor, SMA 1 Kuta Baharu dan SMA 1 Suro.

Polres Aceh Singkil dan 14 Sekolah Teken Komitmen
Komitmen Bersama Antara Pelajar dengan Polres Aceh Singkil [Jamal]

“Sebelum melakukan penandatanganan komitmen ini, pihaknya memberikan sosialisasi kepada para pelajar melalui kegiatan upacara di sekolah,” terang Kapolres Aceh Singkil.

“Kita sampaikan bahwa hukuman tegas bagi siapapun yang terlibat narkoba, maka kita selalu menghimbau agar generasi muda harus jauh dari narkoba,” kata M. Ridwan.

Selain mengajak siswa untuk menjauhi narkoba, Kapolres Aceh Singkil menghimbau semua pihak untuk tertib lalu lintas. “Polisi sangat berharap adanya kemitraan yang strategis dengan pihak sekolah dan orang tua dalam rangka mewujudkan keselamatan para pelajar dalam berlalu lintas,” pesan Kapolres.

Menurut amatan acehterkini, penandatanganan komitmen bersama ini disambut antusias para pelajar di Aceh Singkil. Selain Kapolres, sejumlah Kapolsek juga ikut memberikan sosialisasi melalui kegiatan upacar di sekolah-sekolah.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Singkil Utara, Iptu Saifannur di SMKN 1 Singkil Utara. Saifannur mengajak para siswa tertib berlalu-lintas dan menjauhi narkoba.

“Jangan segan-segan melibatkan pihak kepolisian dalam melakukan pembinaan mental anak-anak didik kita melalui program-program sekolah,” kata Saifanur. [Jamaluddin]

To Top