Nasional

Panglima TNI Tidak Setuju Tembak di Tempat Bagi Para Pendemo

ACEHTERKINI.COM | Panglima TNI sudah memberikan perintah langsung kepada PANGDAM JAYA agar pada saat pelaksanaan pengamanan demo tanggal 4 november jangan ada tindakan kekerasan terhadap para pendemo apalagi tindakan penembakan itu tidak di benarkan.

Panglima TNI Tidak Setuju Tembak di Tempat Bagi Para Pendemo

Ini seolah memberi sinyal kepada Kapolda Metro Jaya yang memerintahkan agar aparat kepolisian bersikap tegas, bahkan diperintahkan tembak di tempat, bagi para pendemo yang menimbulkan kerusuhan atau melawan petugas.

“Memang dipikir rakyat yang demo teroris. Teroris aja kalau bisa jangan dimatiin,” kata panglima TNI, Sabtu (29/10/2016).

Menurut panglima, sejatinya unjuk rasa merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi. Bahkan, kebebasan menyampaikan pendapat itu dijamin dan sudah diatur dalam Undang-undang.

“Aksi unras umat muslim yang rencananya digelar 4 November mendatang akan berlangsung aman dan damai,” tandasnya. Pihaknya menyatakan dengan tegas akan mengawal aksi unjuk rasa ini sehingga tercipta iklim yang tenang dan menyejukkan, tidak ada provokator dan tindak kekerasan. (ts/pm) [eramuslim.com]

To Top