Sosial

Pangdam IM : Pilkada Aman, Masyarakat Aceh Tak Perlu Khawatir

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman optimis, bahwa Pilkada di Aceh yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang, akan berjalan dengan aman dan damai.

“Saya yakin Pilkada nanti, akan berjalan dengan aman dan damai. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh lapisan komponen masyarakat di  Aceh, untuk dapat mensukseskan jalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” ajak T. Sulaiman, Rabu (12/10/2016) malam.

Pangdam IM : Pilkada Aman, Masyarakat Aceh Tak Perlu Khawatir
Tatang Sulaiman bersama istri saat acara lepas sambut Pangdam Iskandar Muda

Pangdam mengatakan, Kodam Iskandar Muda memiliki satuan yang sangat besar, dimana lanjutnya, di setiap desa (gampong) ada Babinsa Koramil, Kodim, Korem dan Kodam.

Selain itu juga memiliki satuan tempur dan satuan lainnya. “Jadi untuk masyarakat Aceh tidak usah khawatir, saya akan kuatkan mereka supaya selalu siap untuk mengamankan jalannya Pilkada,” papar Pangdam.

Demi kelancaran dan suksesnya perjalanan Pilkada nanti, Pangdam kembali mengulang ajakan kepada masyarakat serta pihak keamanan sama-sama mengawal pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

Kita mempunyai struktur yang sangat bagus dan sudah berpengalaman pengamanan Pilkada, jangankan sekarang dalam kondisi dan suasana yang aman.

“Pada saat darurat dan keadaannya tidak memungkin, Namun di Aceh bisa lebih aman dari Papua,” pungkas Tatang.

Demi terwujudnya hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan antisipasi jika ada daerah yang terindikasi rawan maupun sangat rawan, dan kita mulai memetakan satu persatu wilayah yang sesuai dengan tingkat kerawanan seperti apa.

Berdasarkan dari hasil pemetaan di daerah itulah, nantinya kita sudah bisa menggambarkan kerawanan seperti apa dan sebesar apa, sehingga dapat segera kita atasi dan antisipasi dengan baik. [Red]

To Top