Politik

Nasri Kecewa Sikap Gubernur Aceh Tolak Qanun Pilkada

ACEHTERKINI.COM | Salah seorang kandidat Bupati Aceh Jaya dari jalur perseorangan, Nasri Saputra mengaku sangat kecewa dengan sikap Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang keberatan atas disahkannya Qanun Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota oleh DPR Aceh.

Dikatakannya penolakan tersebut tidak mendasar dan tidak logis. Gubernur Aceh terlalu mengada-ada dan telah menujukkan sifat yang tidak dewasa dalam memimpin pemerintahan.

Nasri Kecewa Sikap Gubernur Aceh Tolak Qanun Pilkada
Nasri Saputra

“Saya melihat Pemerintahan Aceh sekarang sudah tidak bermartabat, semakin hari tata kelola pemerintah semakin jawai, padahal empat qanun yang disahkan itu kan usulan Pemerintah Aceh,” tuturnya kecewa.

Nasri Saputra mengharapkan agar Qanun Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota itu dapat disetujui oleh Gubernur Aceh agar hak-hak publik tidak terampas apalagi menjelang Pilkada 2017.

Sebelumnya Nasri Saputra – Ifendi merupakan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya yang maju dari jalur independen. Ia masih terkendala umur jika KIP menggunakan Pasal 22 huruf g, Qanun Nomor 5 Tahun 2012.

Nasri mengaku maju sebagai kandidat karena yakin bisa ditetapkan sebagai calon jika KIP menggunakan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh sebagaimana tertera dalam Pasal 67, ayat (2) huruf e.

Saat ini Nasri berumur 29 tahun. Tapi pada 14 Oktober 2016 nanti, ia sudah berumur 30 tahun. Sementara KIP akan menetapkan Bakal Calon menjadi Calon pada 24 Oktober 2016 mendatang. [Arif]

To Top