Sosial

Muzakir Manaf Berharap PON 2024 Diselenggarakan di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf mengharapkan pelaksanaan PON ke-XXI dapat diselenggarakan di Provinsi Aceh. Hal tersebut dikatakannya saat membuka event KONI CUP III Kota Langsa 2016 di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (15/10/2016).

“Pencapaian prestasi pada PON ke XIX Jawa Barat merupakan modal dasar bagi kita untuk merebut tuan rumah pon ke 21 tahun 2024 yang akan datang, kita sangat berharap agar pon ke 21 nantinya akan diselerenggarakan di Aceh,” kata Muzakir Manaf.

Muzakir Manaf Berharap PON Tahun 2024 Diselenggarakan di Aceh
Muzakir Manaf

Untuk itu lanjut Muzakir Manaf, diperlukan kerjasama dan kesungguhan Pemerintah Aceh, Pemerintah kabupaten kota, beserta seluruh rakyat Aceh agar keinginan tersebut dapat terwujud.

“Olahraga saat ini, bukan hanya sekedar sebuah pertandingan namun juga investasi besar bagi setiap bangsa yang ada di dunia ini, demikian juga halnya dengan Bangsa Aceh,” ujar Muzakir Manaf.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir Manaf juga menyambaikan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi atlet Aceh pada Pekan Olahraga Nasional ke XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

“Saya secara pribadi sangat bangga atas perjuangan atlet-atlet aceh di PON XIX di Jawa Barat dengan meraih 8 medali emas , 7 medali perak, dan 9 medali perunggu,” kata Muzakir Manaf.

“Kebanggaan ini merupakan kebanggan kita semua masyarakat Aceh,” ujarnya lagi. Prestasi tersebut kata Muzakir Manaf merupakan catatan prestasi Olahraga terbaik selama Aceh mengikuti Pekan Olahraga Nasional.

Untuk itu ia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang agar pada PON ke 20 tahun 2020 Aceh tetap berprestasi dan membanggakan. [Red]

To Top