Sosial

Muhammad Afwi: Sumpah Pemuda Momentum Meneruskan Sisa Perjuangan Bangsa

ACEHTERKINI.COM | Aceh Timur – Ketua umum DPD KNPI Aceh Timur Muhammad Afwi mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan momentum kita bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh pemuda-pemuda sebelum kita dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat serta ketangguhan itulah seyogyanya kita teladani untuk melanjutkan estafet spirit kepemudaan ini.

Ketua umum DPD KNPI Aceh Timur Muhammad Afwi [ Dok. acehterkini.com ]

“Mari kita jaga nilai-nilai yang telah dititipkan kepada kita sebagai bentuk kepedulian mendalam sebagai pemuda yang berperan saat ini”. Hal yang kita sadari, sebagai putra Aceh, Daerah kita tercinta ini memiliki aneka ragam bahasa juga budaya, sejatinya itu menjadi tugas kita dalam merawat serta menjaganya.

Esensinya adalah perbedaan, kita sebagai pemuda harus membuktikan bahwa perbedaan bukanlah halangan bagi kita untuk bersatu memperjuangkan kepentingan Bangsa dan Negara, dan Aceh Khususnya.

Ketua umum KNPI Kabupaten Aceh Timur yang baru saja dilantik pada 22 Oktober 2016 ini menambahkan, bahwa dengan semakin meningkatnya persaingan di era modern saat ini, para pemuda sebagai motor penggerak perubahan Bangsa, perlu meningkatkan kualitas pendidikan kompetensi di segala bidang, baik agama, sosial dan budaya. Hingga hal tersebut akan membawa pemuda Aceh memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Putra yang berasal dari Lhok Nibong ini juga menambahkan, pentingnya menjaga kesatuan dan kekompakan dalam tubuh KNPI. Dengan solidaritas itu kita bisa melakukan terobosan-terobosan solutif, agar pondasi organisasi ini berdiri tegak.

Saya menghimbau kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Aceh Timur, jadikan sumpah pemuda sebgai momentum untuk meneruskan sisa perjuangan Bangsa dan Negara, inilah prinsip generasi dari regenerasi yang mesti kita pertahankan bersama.

Saat ini beban itu ada pada kita sebagai pemuda yang peduli, maju dan rela berkorban.

Jadi, dengan sumpah pemuda ini mari kita jadikan sebagai momentum ‘deklarasi mental’ bagi pemuda yang telah menyatu dalam barisan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Aceh Timur 2016-2019 untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Hidup pemuda, Jayalah Pemuda, Jayalah KNPI”, Tutup Afwi.

To Top