Sosial

MPU Aceh Dukung Sikap Keagamaan Majelis Ulama Indonesia

ACEHTERKINI.COM | Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mendukung pendapat dan sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dikeluarkan 11 Oktober 2016.

Surat dukungan MPU Aceh itu dikeluarkan, 17 Oktober 2016 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. Faisal Ali.

MPU Aceh Dukung Sikap Keagamaan Majelis Ulama Indonesia
Tgk. Faisal Ali

Sebelumnya MUI menilai pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah dikatagorikan menghina Al Qur’an dan menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum.

MUI merekomendasikan salah satunya agar pemerintah dan masyarakat wajib menjaga harmoni kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pemerintah wajib mencegah setiap penodaan dan penistaan Al Quran dan agama Islam dan tidak melakukan pembiaran atas perbuatan tersebut.

Kemudian MUI juga merekomendasikan agar aparat penegak hukum wajib menindak tegas setiap orang yang melakukan penodaan dan penistaan Al Quran dan ajaran agama Islam serta penghinaan terhadap ulama dan umat Islam sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri serta menyerahkan penanganannya kepada aparat penegak hukum. [Red]

To Top