Pendidikan

Menyambut Sumpah Pemuda, Kanhan Aceh Gelar PCTA 2016

ACEHTERKINI.COM | Aceh Besar – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Kantor Kementrian Pertahanan (Kanhan) Aceh mengadakan kegiatan Pembinaan Alumni Parade Cinta Tanah Air 2016 yang berlangsung di Aula Rindam IM, Mata Ie, Kamis (27/10).

[ Dok. Acehterkini ]

Kepala Kantor Kementrian Pertahanan wilayah Aceh, Brigjen TNI ADI Sudaryanto S.IP mengatakan. “Bahwa program PCTA ini merupakan program dari Kemenhan, yang dilaksanakan oleh DESK PPKP sebagai wadah dan sarana komunikasi untuk menyampaikan pemikiran dan gagasan, sebagai upaya untuk mematangkan kemampuan berfikir, wawasan kebangsaan, serta  peningkatan keimanan dan  ketakwaan kepada Allah SWT kepada Generasi Muda Aceh khususnya dan generasi muda pada umumnya,” hal itu dikatakan Kolonel Kav Bambang Sugiharto, SE MM, saat membacakan amanat Brigjen TNI ADI Sudaryanto S.IP pada saat membuka kegiatan tersebut.

Momentum ini juga, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang merupakan tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia, khususnya para generasi muda seperti yang tercantum dalam butir sumpah pemuda yaitu. “BERTANAH AIR SATU, BERBANGSA SATU, BERBAHSA SATU INDONESIA”.

Kegiatan Pembinaan Alumni Parade Cinta Tanah Air 2016, turut dihadiri oleh, Kolonel Mar A Syahroni dari staf  Kanhan Aceh dan Komandan Depo Pendidikan Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto.

To Top