Sosial

Mendagri Resmi Melantik Plt Gubernur Aceh

ACEHTERKINI.COM | Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi menunjuk  Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Soedarmo sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh.

Mendagri Resmi Melantik Plt Gubernur Aceh
Plt. Gubernur Aceh bersama Dr. Zaini Abdullah pada pelantikan Plt Gubernur Aceh oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kementrian Dalam Negeri, Kamis (27/10) [ Dok. Acehterkini.com ]

Peresmian Plt Gubernur Aceh dan serah terima nota pengantar tugas  Plt Gubernur Aceh dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Kementrian Dalam Negeri, Kamis (27/10).

Selain Plt Gubernur Aceh, Tjahjo juga meresmikan dua Plt Gubernur lainya, yaitu Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Zudan Arief Fakhrulloh dan Sekretaris Jendral, Yuswandi A Tumenggung sebagai Plt Gubernur Gorontalo dan Bangka Belitung.

Peresmian Plt Gubernur dari Tiga Provinsi tersebut dihadiri lansung Gubernur pertahana dari masing-masing provinsi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya meyakini  Plt Gubernur Aceh Soedarmo yang mempunyai pengalaman sampai memiliki pangkat Mayor Jendral di instansi TNI mampu mengawal roda Pemerintahan Aceh selama beberapa bulan kedepan.

Tjahjo juga meminta Plt Gubenur yang sudah diresmikan agar segera melaksanakan tugas seperti menjabarkan skala prioritas nasional menjadi program daerah. Kemudian, memperkuat urusan daerah pada layanan publik. Susun rancangan APBD 2017 bersama DPRD, mendorong daya saing daerah, permudah perizinan dan berantas pungutan liar.

Selain itu Tjahjo juga berharap Plt. Gubernur Aceh  untuk menyukseskan Pilkada serentak yang akan berlansung tahun 2017 nanti.

Seodarmo akan menjaba tPlt Gubernur Aceh yang ditinggalkan Zaini Abdullah yang  harus mengambil cuti kampanye mulai dari 28 Oktober sampai 11 Februari 2017.

Sementara itu, Zaini Abdullah dalam sambutannya berharap di bawah kepemimpinan Soedarmo selama tiga bulan kedepan, program-program pembangunan yang telah dicanangkan tetap berjalan lancer sebagaimana mestinya.  “Saya ucapakan selamat bertugas kepada Mayjen Purn Soedarmo,”.

To Top