Hukum

Mahasiswa Unimal Tuntut Kasus Nanda Vs Dosen Diselesaikan Kekeluargaan

ACEHTERKINI.COM | Ratusan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, menggelar aksi damai menuntut kasus yang melibatkan Nanda Feriana, salah seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) yang dilaporkan oleh dosennya ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik.

Aksi tersebut berlangsung didepan prodi ilmu komunikasi kampus setempat sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (21/10/2016).

Mahasiswa Unimal Tuntut  Kasus Nanda Vs Dosen Diselesaikan Kekeluargaan
Aksi Mahasiswa Unimal Menuntut Persoalan Nanda Feriana Dengan Dosen Dapat Diselesaikan Secara Kekeluargaan 

Ketua Badan Eksekutuf Mahasiswa (BEM) Fisip Unimal, Haris Munandar, dalam orasinya meminta dosen tersebut untuk mencabut laporan dan segera menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan di kampus yang akan difasilitasi oleh rektor maupun dekan.

Pihaknya, kata Haris, sudah mendesak pihak rektorat untuk segera melakukan mediasi atas kasus tersebut.

“Kami mendesak pihak rektorat untuk segera melakukan mediasi antara Nanda Feriana dan salah seorang dosen, supaya masalah ini selesai secara kekeluargaan di kampus tanpa melibatkan pihak kepolisian,” ungkap ketua BEM Fisip yang akrab dengan sapaan Haris Atok itu.

“Kami sangat kecewa terhadap dosen yang tega melaporkan anak didiknya sendiri ke polisi, seberapa pun masalah mari kita selesaikan secara arif dan bijaksana, kami akan tetap mengawal proses ini hingga tuntas,” tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan, apabila kasus ini tidak diselesaikan secara kekeluargaan seperti yang diharapkan maka pihaknya mengancam akan menggelar aksi kembali dengan melibatkan ribuan mahasiswa lain yang mendukung atas kasus tersebut untuk diselesaikan di internal kampus. [Fadil]

To Top