Kesehatan

Kodim 0103 Aceh Utara Fogging Kawasan Padat Penduduk

ACEHTERKINI.COM | Aceh Utara – Kodim 0103/Aceh Utara bekerja sama dengan Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia Lhokseumawe serta di dukung Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe melakukan fogging di kawasan padat penduduk di Kodya Lhokseumawe.

Kegiatan Fogging untuk mengantisipasi
mewabahnya virus nyamuk aedes aegypt 27 Oktober 2016
[ Dok. Acehterkini ]

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 26 s.d 27 Oktober 2016 dengan sasaran yaitu kawasan Pusong lama, Pusong Baru, Teupok Teungoh, Teupok Tereundam, kawasan perkotaan lhokseumawe, kawasan kampung cina Kecamatan Banda Sakti dan kawasan Bhatupat barat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Menurut Dandim,  Fogging dilakukan untuk mengantisipasi semakin mewabahnya virus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut.

“Pengasapan merupakan salah satu upaya untuk memberantas nyamuk penyebab DBD sebagai salah satu upaya untuk mencegah semakin banyaknya kasus warga terserang DBD di Lhokseumawe,” ujar Dandim.

Selain itu Dandim berharap agar masyarakat turut berperan aktif melakukan upaya pencegahan terhadap berkembangnya penyakit DBD dengan melakukan pembersihan parit atau tempat-tempat yang yang menjadi sarang nyamuk.

“Kita berharap masyarakat turut berperan aktif  melakukan pecegahan dengan membersihkan selokan, membasmi jentik-jentik nyamuk dan menerapkan pola hidup sehat serta jangan menunggu petugas melakukan fogging, karena fogging itu hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik-jentik nyamuk tetap ada,” katanya.

To Top